Biaya Lokal Haji di Kota Kendari Belum Disetujui Dewan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Biaya Lokal Haji di Kota Kendari Belum Disetujui Dewan

kendaripos.fajar.co.id — Biaya lokal haji yang diusulkan oleh Kantor Agama Kota Kendari masih harus dibahas Pemerintah Kota Kendari dan DPRD Kota Kendari. Usulan biaya lokal haji sebesar Rp 520 juta hingga saat ini belum disetujui DPRD. Pasalnya, jumlah biaya yang dibutuhkan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar Rp 230 juta. Bertambahnya biaya lokal itu karena adanya penambahan kuota haji Kota Kendari tahun ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Abdul Rauf mengatakan bahwa anggaran biaya lokal haji untuk tahun ini terlebih dahulu dibahas bersama dewan. Nantinya, Pemkot akan mengusulkan pada pembahasan APBD-Perubahan. “Kita perlu bahas bersama dewan. Nanti kita usulkan melalui perubahan,” ungkapnya, Jumat (27/4).

Meski begitu, Abdul Rauf menyampaikan sesuai kebiasaan Pemkot selama ini, biaya lokal haji tersebut tetap akan ditanggulangi. Hanya saja berapa jumalahnya, dirinya belum dapat memastikannya. “Kita belum bisa pastikan apakah keseluruhan atau separuh saja. Yang jelas seperti biasa, Pemkot tetap akan membantu. Untuk biaya transportasi jemaah ke bandara, sudah dipastikan Pemkot akan menanggungnya,” tuturnya.

Abdul Rauf menambahkan bahwa sekalipun jemaah calon haji asal Kota Kendari dipastikan mendapat bantuan biaya lokal namun hal tersebut akan bersifat penggantian. Dalam artian, pada saat keberangkatan pada Agustus mendatang, jemaah haji masih akan menggunakan dana pribadi masing-masing. “Nanti seusai menunaikan haji baru dana lokal yang digunakan akan diganti oleh Pemkot. Soalnya, dana tersebut masih harus menunggu APBD-P pada Oktober nanti,” imbuhnya.

Untuk diketahui, biaya lokal haji adalah biaya yang digunakan oleh jemaah calon haji untuk keperluan transportasi, konsumsi dan penginapan hingga di embarkasi, Makassar. (p1/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top