Diramaikan Ratusan Peserta, Turnamen Catur Kendari Pos Siap Bergulir – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Diramaikan Ratusan Peserta, Turnamen Catur Kendari Pos Siap Bergulir

kendaripos.fajar.co.id — Turnamen catur yang dilaksanakan Kendari Pos bersama Pesatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sultra dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra dihelat Jumat (28/4) hari ini. Peserta kejuaraan se Sulawesi  mulai bertandangan dan telah mendaftar langsung.

Ketua Percasi Sultra, AS Thamrin mengatakan, peserta dari Sultra sendiri diperkirakan sebanyak 120 orang, selebihnya berasal dari luar daerah. Peserta dari Sulsel, Sulteng, Sulbar, Sulut dan Gorotalo sudah tiba di Kendari. Apalagi semua provinsi itu mengutus pemain-pemain catur terbaik, mulai dari master fide hingga master-master nasional lainnya.

BACA JUGA :  SMAN 10 Kendari Wakili Sultra

“Sebenarnya banyak yang berminat untuk ikut bertanding dalam kejuaraan ini, namun jumlah peserta kami batasi yakni 200 orang. Pasalnya selain utusan Percasi daerahnya masing-masing, peserta yang berminat ada mendaftar secara individu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kejuaraan catur se Sulawesi yang dilaksanakan Kendari Pos dan Percasi Sultra. Pasalnya, event tersebut menjadi wadah bagi atlet-atlet daerah untuk mengukur kemampuan mereka.

BACA JUGA :  Komala Air Jatuh Setelah Tabrak Bukit

“Kita berharap melalui kejuaraan ini kita bisa memetakan potensi atlet catur Sultra. Dalam arti setelah mendapat gambaran potensi, tentu kita bisa menggenjot pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan. Dengan demikian, kedepan kita bisa memiliki atlet berprestasi dikanca nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Percasi Sultra, Usman WN menjelaskan turnamen itu hanya melombakan nomor catur cepat dengan waktu pikir masing-masing 45 menit. Selain itu, pertandingan itu akan menggunakan sistem swiss manager yang berlangsung dalam sembilan babak. “Untuk diketahui bagi pemenang dalam kejuaraan ini kami menyediakan total hadiah Rp 32 juta. Apalagi peserta yang berhasil mendapat posisi 30 besar sudah dipastikan bakal mendapatkan hadiah. Kami berharap semua peserta bisa bertanding dengan sportif,” tutupnya. (myu)

BACA JUGA :  SMAN 10 Kendari Wakili Sultra

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top