Diduga Terlibat Ilegal Logging, Kades di Bombana Jadi Tersangka – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Aneka

Diduga Terlibat Ilegal Logging, Kades di Bombana Jadi Tersangka

Salah satu truk yang disita polisi karena memuat puluhan kubik kayu ilegal dari Kecamatan Tontonunu Bombana dan hendak dibawa di Kabupaten Jeneponto, Sulsel.Foto : Nuryadi / Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Pucuk pimpinan di Desa Ranokomea, Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara  untuk sementara kosong. Sebab, kepala desa di daerah perbatasan Bombana-Kolaka itu berinisial IS, kini meringkuk di tahanan Polres Bombana. Kades Ranokomea, IS di jebloskan ke sel tahanan karena polisi menetapkannya sebagai  tersangka dugaan kasus ilegal logging yang sudah menyeret HN, warga Toari Kolaka, Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka.

Kasat Reskrim Polres Bombana, AKP Ronald A Maramis mengatakan penahanan Kepala Desa Ranokomea itu dilakukan setelah ditetapkan sebagai tersangka. IS ditahan karena penyidik reskrim menemukan bukti dugaan keterlibatannya dalam perkara kayu ilegal di jalan poros Desa Tongkoseng, Kecamatan Tontonunu Kabupaten Bombana.

Salah satu indikasi keterlibatannya menurut AKP Ronald Maramis adalah IS menerbitkan Surat Keterangan Asal Usul (SKAU) kosong yang sudah di tandatangani dan distempel. SKAU inilah yang digunakan tersangka HN untuk mengangkut dan memuat 42 meter kubik kayu balok jenis rimba campuran di Tontonunu.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top