Tak Bayar PBB, Tanah Warga Disita – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Tak Bayar PBB, Tanah Warga Disita

kendaripos.fajar.co.id — Pemerintah Kota Kendari menerapkan aturan tegas dalam hal pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB). Bagi masyarakat yang tidak menunaikan kewajiban membayar PBB maka konsekuensinya adalah seluruh tanah dan bangunan dapat disita oleh pemerintah. Masih banyaknya masyarakat yang abai membayar PBB menjadi alasan Pemkot memberlakukan aturan tersebut.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan Pemkot saat ini tidak main-main soal urusan pajak. Sudah terlalu sering kebijaksanaan diberikan pemerintah terhadap para pengemplang PBB itu. “Bagi mereka yang lalai bayar PBB, maka ancamannya bisa disita tanah dan bangunannya,” ujar Nahwa Umar di ruang kerjanya, Rabu (26/4).

Sanksi tersebut, kata Nahwa Umar sudah berdasarkan ketentuan Undang-Undang. Pemkot hanya menjalankan perintah konstitusi tersebut. “Ini sudah perintah Undang-Undang. Bahwa seluruh kekayaan bumi itu dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk kemakmuran rakyat,” ungkapnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top