Krisis Tenaga Dokter, Buteng Minta Program Nusantara Sehat – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Buton Tengah

Krisis Tenaga Dokter, Buteng Minta Program Nusantara Sehat

kendaripos.fajar.co.id — Dinas Kesehatan (Dinkes) Buteng mengajukan paket program Nusantara Sehat. Hal ini dilakukan untuk mengisi kekurangan tenaga medis dan dokter yang ada di puskesmas. Nusantara Sehat ini merupakan program Kementerian Kesehatan RI untuk memberikan penguatan pada pelayanan kesehatan di daerah terpencil, perbatasan, dan kepulauan (DTPK) serta di daerah bermasalah kesehatan (DBK) selama dua tahun.

Tim yang tergabung dalam Nusantara Sehat ini direkrut secara online. Selanjutnya dilakukan tes psikotes, tes Focus Group Discussion (FGD) dan beberapa tes lainnya. Setelah direkrut secara ketat, peserta tim Nusantara Sehat kemudian dilatih selama 35 hari sebagai pembekalan dengan menguji fisik, ilmu pengetahuan, dan mentalnya.

“Tenaga dokter di Kabupaten Buteng ini masih kurang, sehingga Kementerian Kesehatan RI meminta kami untuk mengajukan proposal permintaan tenaga medis melalui program Nusantara Sehat tahun 2017 ini,” ungkap Kadis Kesehatan H saharin, ditemui di kantornya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top