Ratusan Kades Ikuti Seminar Dana Desa Kendari Pos, Kapolda Sultra : Jangan Korupsi Uang Desa! – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Ratusan Kades Ikuti Seminar Dana Desa Kendari Pos, Kapolda Sultra : Jangan Korupsi Uang Desa!

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budi Revianto (kiri) saat memberikan pengarahan.

KENDARIPOS. CO. ID — Ratusan kepala desa hadir dalam cara seminar dan pelatihan pengelolaan dana desa (DD) yang digelar Kendari Pos, Rabu (26/4), di Hotel Zahra Kota Kendari.

Kegiatan seminar menghadirkan sejumlah nara sumber seperti Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budi Revianto, Kajati Sultra, Djoko Susilo, lalu Satgas Jaksa Pengacara Negara, Dr Muh Amir SH dan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra, Ririn Qadariah. Acara tersebut dipandu langsung dua wartawan senior Kendari Pos, Onggi Nebansi dan Sawaluddin Lakawa.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra Andap Budi Revianto meminta seluruh kepala desa menjauhi korupsi dalam penggunaan dana desa. Ada beberapa contoh sejumlah kades harus berurusan dengan hukum hingga dijebloskan ke penjara akibat salah mengelola anggaran.

Para Kades peserta seminar

“Jangan muda tergiur dengan uang negara. Saya ingin sampaikan dari 33 Polda di Indonesia, Polda Sultra berada diperingkat 13 yang banyak menangani kasus korupsi dan disitu ada kasus penyelewengan dana desa. Jadi uang desa jangan dikorupsi,” ujarnya.

Andap meminta kepada semua kepala desa agar berhati-hati dan menggunakan anggaran sesuai kegunaanya. “Siapa yang terkena pidana kalau ada kesalahan. Pertama kepala desa. Lalu mengalir kebawah misalnya bendahara dan lainya,” terangnya.

Kata Andap, kegiatan yang dilakukan Kendari Pos patut diapresiasi karena ini sangat bermanfaat untuk seluruh Kades. Sementara itu, Kepala Desa Koronoa Kecamatan Sabulakoa, Konawe Selatan, Damer mengungkapkan seminar dan pelatihan ini sangat baik karena menambah pengetahuan agar bisa mengelola anggaran secara transparan.

“Alhamdulillah banyak hal positif yang kita dapat. Penjelasan semua nara sumber benar-benar membuat kami lebih faham pengelolaan keuangan,” ucapnya. (imn)

Komentar

komentar

1 Comment

1 Comment

  1. andi

    26 Apr 17 11:11 at 11:11

    asskum wr.wb.mohon kiranya para pengawas langsung cek kondisi desa kami khususnya DESA TOBELA KECAMATAN POREHU KABUPATEN KOLAKA UTARA. beberapa tahun ini saya lihat pembangunan sangat minim…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top