Masa Kedaluwarsa Tak Jelas, Jajanan Berlabel Cina Beredar Bebas di Konawe – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe

Masa Kedaluwarsa Tak Jelas, Jajanan Berlabel Cina Beredar Bebas di Konawe

kendaripos.fajar.co.id —  Jajanan produk Cina ternyata sudah beredar bebas di Konawe, tepatnya pada sejumlah kios di Kecamatan Puriala. Keberadaan produk makanan ringan buatan negeri tirai bambu itu juga belum diketahui apakah sudah memiliki izin edar atau belum. Pasalnya, semua kemasan pada makanan anak-anak itu menggunakan tulisan mandarin, sehingga tidak diketahui komposisi serta masa kedaluwarsa produk tersebut.

Salah seorang pemilik kios di Puriala mengaku, produk tersebut diperoleh dari distributor asal Kota Kendari yang pada waktu tertentu datang menawarkan jualannya di daerah itu. “Ya kami jual karena harganya lebih murah dari merek lain. Saat ditawarkan, kami ambil saja. Selain itu, anak-anak juga sepertinya suka,” kata pedagang tersebut.

Ia bahkan sudah beberapa kali memesan produk Cina yang kemasannya berwarna kuning emas itu. Sayangnya, pedagang tersebut mengaku tak mengetahui nama perusahaan distributor produk. Saat dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, H. M. Aris mengaku baru mendengar informasi tentang adanya produk berlabel Cina di wilayahnya. Aris berjanji akan segera turun lapangan melakukan pengecekan dan mengambil sampel. “Paling cepat besok (hari ini), akan ada tim dari Dinkes yang turun langsung,” katanya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top