Jaksa Kasasi Vonis Bebas Aswad, Pengadilan Tipikor Belum Berikan Salinan Putusan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Jaksa Kasasi Vonis Bebas Aswad, Pengadilan Tipikor Belum Berikan Salinan Putusan

Bupati Konut, Aswad Sulaiman, Ketika menjalani sidang di Pengadilan Tipikor. Dok/KP.

kendaripos.fajar.co.id — Meski telah mendapat vonis bebas dari majelis hakim Pengadilan Tipikor Kota Kendari. Mantan Bupati Konawe Utara (Konut) Aswad Sulaiman, belum bisa bernapas lega. Terdakwa dalam kasus dugaan Korupsi pembangunan kantor Bupati Konut Tahap III masih harus menunggu putusan akhir di Mahkamah Agung (MA), setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe telah menyatakan kasasi atas putusan bebas terdakwa, berdasarkan surat akta permohonan kasisi nomor :02/Akta.Pid.Sus-TPK/2017/PN. Kdi tanggal 18 April 2017.

BACA JUGA :  Gubernur Apresiasi Aswad Sulaiman

JPU dari Kejati Sultra, Supardi, SH menjelaskan usai mendapatkan putusan dari hakim yang menyatakan terdakwa mantan Bupati itu terbebas dari segala dakwaan JPU, pihaknya tak tinggal diam melakukan kasasi di MA. Hal tersebut dibuktikan dengan masuknya surat kasasi yang dibuat sebagai penolakan putusan bebas atas terdakwa korupsi dengan kerugian negara mencapai 2,3 Milyar itu. ” Kami telah melayangkan surat kasasi melalui Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Kota Kendari,” ujarnya.

BACA JUGA :  Terdakwa Korupsi, Hakim Wanita Ini Vonis Bebas Mantan Bupati Konut

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top