Gubernur Sultra : Daerah Sulit Maju Kalau Kita Tak Saling Mendukung – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Gubernur Sultra : Daerah Sulit Maju Kalau Kita Tak Saling Mendukung

Nur Alam

kendaripos.fajar.co.id — Gubernur Sultra, Nur Alam meminta seluruh bupati/wali kota supaya mengedepankan sinergitas dalam membangun daerah. Menurutnya, sulit membuat daerah maju dan memberikan kesejahteraan pada masyarakat, kalau tidak saling mendukung. Pentingnya sinergitas dalam membangun daerah diungkapkan gubernur Sultra dua periode itu saat rapat kerja bersama bupati dan wali kota se Sultra di Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa (25/4).

Mantan Ketua DPW PAN Sultra menegaskan, sinergitas juga diperlukan supaya daerah menjadi damai. Jangan sampai hanya karena persoalan beda pilihan di Pilkada, membuat hubungan menjadi renggang. Sehingga berimbas pada minimnya koordinasi dalam pembangunan daerah. “Saya minta supaya semua perbedaan dilupakan. Mari bersama-sama, saling mendorong untuk kemajuan daerah ini,” ungkap Nur Alam.

Selain para kepala daerah, hadir pula Kajati Sultra Sugeng Djoko Susilo dan Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto. Tak ketinggalan, para kepala desa se Sultra juga turut hadir dalam pertemuan itu. Nah, kepada para kades, Nur Alam mengingatkan tentang pengelolaan dana desa.

Peraih penghargaan Bintang Maha Putra Utama ini mengaku memberikan perhatian serius pada pemanfaatan Dana Desa (DD) itu. Ia memberikan warning keras kepada seluruh pengelola dana agar tidak menyalahgunakannya. Bila tidak, pengelola akan berhadapan langsung dengan hukum dan bisa berujung penjara. “Mengelola dana desa harus transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Pengelolaan itu bukan hanya soal ketepatan sasarannya, namun juga administrasi laporan pertanggung jawabannya.  “Soal administrasi, jangan dianggap remeh. Ada orang di penjara karena kesalahan administrasi, meskipun pekerjaannya itu sudah benar. Dana Desa juga begitu, harus rapi administrasinya,” pesannya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top