Gubernur Murka! Ada Guru Pindah Tanpa Persetujuan Pemprov Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Gubernur Murka! Ada Guru Pindah Tanpa Persetujuan Pemprov Sultra

H. Nur Alam

kendaripos.fajar.co.id — Warning Gubernur Sultra. H. Nur Alam agar tenaga pendidik khususnya guru SMA yang baru saja dialihkan ke Pemprov tidak kembali ke kabupaten asal ternyata tak diindahkan oleh beberapa guru. Mereka justru nekad menduduki jabatan struktural tanpa mengantongi surat persetujuan pindah dari Pemprov. Gubernur murka dan memerintahkan BKD dan Dikbud Sultra untuk mengembalikan mereka ke jabatan semula.

Instruksi itu disampaikan oleh pasangan Saleh Lasata itu dalam acara Rakor pemerintah bersama kepala sekolah SMA se Sultra di Hotel Clarion Rabu (26/4). Dia mengaku kaget mendapat laporan jika ada kepala sekolah yang sudah menjadi pejabat di kabupaten. “Saya minta, BKD tolong cek mereka dan kembalikan semuanya kehabitatnya,” tegasnya.

Nur Alam menegaskan larangan guru pindah itu bukan karena keegoisan pemerintah yang ingin menghalangi karir siapapun. Menurut dia, penempatan guru atau kepala sekolah di birokrasi pemerintahan itu tidak sinkron dengan keilmuannya. Ilmu pendidikan dengan pemerintahan itu kata dia sangat berbeda, cara komunikasinya pun berbeda. “sehingga lebih baik guru ini berada di jalurnya saja sebagai tenaga pendidik,” ungkapnya.
Apalagi di Sultra, masih kata Nur Alam, kondisinya masih sangat membutuhkan tenaga pengajar. “Kita masih kurang guru, persebarannya juga masih perlu dievaluasi,” lanjutnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top