Berkelahi di Kuburan, Dua Legislator Teranjam Penjara Lima Tahun – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Berkelahi di Kuburan, Dua Legislator Teranjam Penjara Lima Tahun

kendaripos.fajar.co.id — Kasus perkelahian dua legislator pada pemakaman mantan Wakil Wali Kota Makassar, Supomo Guntur, Minggu (23/4/2017), dipastikan berlanjut ke pengadilan. Mukhtar Tompo (Anggota DPRD RI) maupun Syamsuddin Karlos (Anggota DPRD Sulsel) sama-sama melapor ke polisi.

Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto, mengatakan, bila berjalan sesuai sesuai pasal 351 KUHP mengenai penganiayaan, Mukhtar atau Karlos bisa dijerat hukuman lima tahun penjara. Di poin pertama, bisa dihukum dengan hukuman penjara selama dua tahun delapan bulan.
“Di poin lain, jika perbuatan itu menjadikan luka berat, yang terbukti bersalah bisa dihukum penjara selama lima tahun penjara, karena kasus ini adalah penganiayaan,” jela Hery, Selasa (25/4/2017).

Polisi saat ini masih mengumpulkan saksi-saksi, yang ditaksir paling lama berlangsung sepekan. Hery menjelaskan, khusus Mukthar Tompo memang terbukti ada bekas luka akibat puntung rokok. Itu diperkuat dengan hasil visum. “Namun berbeda dengan Pak Syamsuddin Karlos, itu kita mau bawa visum tapi tidak mau,” ungkapnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top