Tersangka Pengadaan Bibit Dishut Konut Bertambah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Tersangka Pengadaan Bibit Dishut Konut Bertambah

KENDARIPOS.CI.ID — Penyidikan perkara dugaan korupsi pengadaan bibit di Dinas Kehutanan Konawe Utara terus berjalan. Penyidik telah menetapkan dua tersangka yakni mantan Kepala Dishut Konut Amiruddin Supu dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Muhammadu. Terbaru, tersangka pengadaan bibit tahun anggaran 2015 bertambah. Sayangnya, jaksa enggan menyebutkan identitas siapa tersangkanya.
Penambahan tersangka itu sesuai petunjuk jaksa yang diberikan kepada penyidik, yang ditandai dengan terbitnya Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang diberikan kepada jaksa.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejati Sultra, Mustaming, MH menjelaskan pihaknya masih menunggu berkas perkara kedua tersangka yang telah dikembalikan ke penyidik beberapa waktu lalu yakni berkas Amiruddin Supu dan Muhammadu. Untuk sementara baru dua SPDP yang diterima oleh jaksa dari penyidik, dimana SPDP tersebut terdapat tiga tersangka. Dan penambahan tersangka itu sesuai petunjuk jaksa yaitu menetapkan dua tersangka baru yaitu dari pihak pemeriksa barang dan jasa dan kontraktor pemenang tender pengadaan bibit itu. “Dari petunjuk kami ada dua tersangka, dan atas petunjuk itu penyidik menetapkan dua tersangka. Sedangkan satu tersangka tambahan yaitu split dari kasus tersebut,” ujar Mustaming.

Mustaming mengatakan meskipun penyidik telah menetapkan tersangka baru namun masih ada beberapa petunjuk jaksa yang belum dipenuhi sebagaimana ekspos yang dilakukan penyidik sebelumnya. “Kami tidak bisa beritahukan apa petunjuknya. Kalau mau tahu tanya penyidiknya. Dari penyidik juga bisa ditanya apa seluruh petunjuk jaksa sudah dipenuhi atau belum,” ungkap Mustaming.

Untuk diketahui, berkas tersangka Amiruddin Supu telah diserahkan jaksa kepada penyidik sejak Desember 2016. Sedangkan berkas tersangka Muhammadu diserahkan untuk dilengkapi sejak Januari 2017. Anggaran proyek pengadaan bibit yang melekat di Dinas Kehutanan Konut tahun 2015 itu sebesar Rp 1 miliar. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top