Penyelundupan 200 Kayu Ilegal, Peran Oknum Polisi Ditelusuri – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Penyelundupan 200 Kayu Ilegal, Peran Oknum Polisi Ditelusuri

Kayu dan kapal yang ditangkap Ditreskrimsus Polda Sultra di Konawes Utara.

kendaripos.fajar.co.id — Penyidik Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra tak ingin bermain-main dengan kasus illegal logging. Setelah menetapkan Zainudin dan Yunding (pemilik kayu) sebagai tersangka dalam upaya penyelundupan 200 meter kubik kayu asal Konawe Utara, kini penyidik mendalami peran oknum polisi, Brigadir YM.

Sebelumnya, penyidik telah meminta keterangan Brigadir YM namun kapasitas sebagai saksi untuk tersangka Zainudin dan Yunding. Nah, untuk mengetahui peran Brigadir YM, penyidik menunggu hasil gelar perkara. “Kan prosedurnya melalui mekanisme gelar perkara. Disitu kita mau lihat perannya seperti apa,” ujar Direktur Ditreskrimsus Polda Sultra, Kombespol Wira Satya Triputra, Senin (24/4).

Kombespol Wira menegaskan pihaknya masih memproses perkara itu. Berkas tersangka Zainudin dan Yunding telah pelimpahan tahap I ke Kejati Sultra. Sedangkan untuk Brigadir YM, kata Kombespol Wira masih dalam penyidikan. Jika terdapat dua alat bukti yang dapat menggambarkan
kketerlibatan Brigadir YM maka, tetap harus melalui gelar perkara. Intinya kata dia, penyidik sudah memeriksanya, tinggal menunggu tim untuk melaksanakan proses gelar perkara.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top