Disdukcapil Kendari Terima Delapan Ribu Blanko e-KTP, Servernya Bermasalah… – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Disdukcapil Kendari Terima Delapan Ribu Blanko e-KTP, Servernya Bermasalah…

kendaripos.fajar.co.id — Bagi warga Kota Kendari yang belum memiliki e-KTP, sudah dapat mengurusnya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari. Sebanyak delapan ribu blanko e-KTP diterima Disdukcapil Kota Kendari di Kemendagri. Dari jatah awal sebanyak 10 ribu yang terbagi dalam lima paket, Disdukcapil baru dapat menerima sekira delapan ribu. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Data dan Pelaporan Disdukcapil Kota Kendari, Suhriah. “Blankonya sudah tiba di Kendari tapi belum semuanya. Dari jatah kita sebanyak 10.000, baru ada 8.000 yang diambil. Sisanya kemungkinan akan tiba di Kendari awal Mei nanti,” ujar Suhriah, Senin (24/4).

Dengan jumlah tersebut, menurut Suhriah sudah cukup mengganti surat keterangan (Suket) yang dikeluarkan Disdukcapil selama kosongnya blanko e-KTP beberapa bulan lalu. Meski jumlah blanko yang tiba tidak sebanding dengan jumlah suket yang dikeluarkan, namun Suhriah merasa sudah cukup untuk digunakan sementara waktu. “Sebenarnya tidak cukup, tapi kita bisa siasati. Pencetakan kan butuh waktu, mudah-mudahan akan segera tiba tambahannya,” ungkapnya.

Untuk proses perekaman, Suhriah menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa melakukan. Hal itu dikarenakan jaringan server kembali terganggu. “Terjadi masalah di pusat (Kemendagri). Kita juga belum bisa pastikan kapan aktifnya kembali,” tukas Suhriah. Menurutnya, masyarakat harus bersabar menunggu proses perekaman. Saat ini, pihaknya sedang mengonfirmasi secara langsung ke Kemendagri. “Kabarnya seluruh Indonesia memang sedang terganggu. Tapi kita akan pastikan langsung di sana. Mungkin masyarakat harus menunggu dulu,” tandasnya. (p1/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top