Dana BOS di Sultra Mulai Disalurkan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Dana BOS di Sultra Mulai Disalurkan

kendaripos.fajar.co.id — Sempat tertunda, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Kota Kendari segera diterima oleh masing-masing sekolah. Pencairan dana BOS tersebut belum akan seluruhnya dilakukan. Baru sekira 20 persen dari total dana pada tahun ini yang akan dicairkan pada triwulan pertama ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga Kota Kendari, Sartini Sarita. Pencairan tersebut dilakukan serentak untuk seluruh sekolah di Sultra. “Sebenarnya sejak Jumat lalu sudah bisa diambil di Provinsi. Tetapi dijadwalkan ulang menjadi Selasa, Rabu dan Kamis,” ujar Sartini Sarita, Senin (24/4).

Menurutnya, penundaan pencairan beberapa waktu lalu terjadi akibat kendala teknis sempat menghambat kegiatan ataupun operasional sekolah. Namun, Sartini memaklumi hal tersebut, karena perihal kewenangan dana BOS tersebut berada pada Dikbud Provinsi Sultra. “Sebenarnya cukup menghambat kegiatan sekolah. Tetapi mungkin hanya masalah administrasi berupa keterlambatan laporan masing-masing daerah. Alhamdulilah, sekarang dananya sudah ada kejelasan,” ungkapnya.

Untuk pencairan dana BOS tersebut, lanjut Sarita, akan langsung diterima oleh pihak sekolah melalui rekening sekolah masing-masing. Sedang jumlah dana BOS yang akan diterima Kota Kendari, dirinya tidak mengetahui secara pasti. “Tidak lagi melalui dinas tetapi langsung ke sekolah. Dari provinsi melalui BPKAD itu langsung ditransfer ke sekolah. Jumlahnya baru 20 persen dulu, dari total keseluruhan,” paparnya.

Selanjutnya, dengan cairnya dana BOS tersebut, dirinya berharap agar pelaksanaan kegiatan di sekolah yang sempat terhambat segera mungkin dapat ditaktisi. “Kalau dananya sudah diterima, maka segera tuntaskan agenda yang belum terrealisasi. Prioritaskan penggunaannya untuk hal-hal yang urgen dan bermanfaat,” pungkasnya. (p1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top