Seleksi Berkas Tuntas, 19 Pejabat Memburu Kursi Eselon II – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Seleksi Berkas Tuntas, 19 Pejabat Memburu Kursi Eselon II

Kepala BKD Sultra, Hj. Endang Abas

kendaripos.fajar.co.id –Proses pencarian calon pejabat yang akan mengisi posisi eselon II di lingkup Pemprov Sultra terus berjalan. Proses seleksi berkas pun sudah tuntas. Dari 20 orang pendaftar, satu diantaranya dinyatakan gugur oleh panitia seleksi (pansel) karena tidak memenuhi standar kriteria.

Sedangkan 19 peserta kini tinggal menunggu jadwal untuk tahap selanjutnya yakni tes tertulis dan wawancara. Mereka akan berebut tempat terbaik untuk lima posisi kepala dinas dan kepala biro di Pemprov Sultra. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Nur Endang Abbas membenarkan tuntasnya seleksi berkas itu. “Alhamdulillah berkas sudah selesai. Satu orang gugur dan 19 orang itu dinyatakan cukup karena satu peserta bisa memilih dua jabatan, sehingga tetap memenuhi standar 4 orang peserta satu jabatan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Nur Alam : Saya Tidak Pernah Jual Beli Jabatan

Endang belum bisa memastikan kapan tahapan berikutnya dimulai. Sebab rencana awal yang akan melibatkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam tim seleksi hingga kini belum dipastikan. “Tadinya KASN, tapi ada perubahan kebijakan. Kalau bukan tanggal 25 April mungkin nanti tanggal 2 Mei,” kata Nur Endang Abbas.

Pemprov Sultra akan mencari alternatif lain bila KASN benar-benar tidak bisa. “Nanti kita cari lembaga lain,” ujarnya. Lebih lanjut Endang menambahkan peserta seleksi itu didominasi oleh pegawai Pemprov. Beberapa lainnya dari pemerintah kabupaten dan kota. “Inikan seleksi terbuka. Jadi dimungkinkan PNS dari kabupaten dan kota di Sultra bisa ikut seleksi,” tambahnya.

BACA JUGA :  Pekan Ini, Pemkot Kendari Buka Pendaftaran Lelang Jabatan

Terpisah, Ketua Panitia Seleksi Lukman Abunawas memastikan seleksi akan berlangsung ketat nantinya. Penilaian akan bertumpu pada kemampuan individu masing-masing peserta. “Kita nilai sesuai dengan kemampuan. Kita lihat kecakapannya, pengalamannya, dan perjalanan karirnya sebagai PNS. Minimal tidak punya catatan buruk,” urai Lukman Abunawas.

Sebelumnya, Gubernur Sultra, Nur Alam mengingatkan agar seluruh peserta seleksi jabatan di Pemprov Sultra agar tetap mengikuti prosedur yang ada. Dipastikannya tak ada jual beli jabatan di Pemprov. Semua pejabat yang ada lahir dari seleksi harus bersih dari praktik sogok menyogok. (ely/b)

BACA JUGA :  Nur Alam : Saya Tidak Pernah Jual Beli Jabatan

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top