Pamitan di HALO Sultra, Ini Pesan Nur Alam ke Gubernur Selanjutnya – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Pamitan di HALO Sultra, Ini Pesan Nur Alam ke Gubernur Selanjutnya

H. Nur Alam

kendaripos.fajar.co.id — Pesona Halo Sultra dan Pameran Budaya resmi ditabuh tadi malam (23/4). Ribuan manusia memenuhi pelataran Tugu Religi untuk menyaksikan panggung megah pembukaan rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) ke-53 Sultra itu. Gubernur Sultra, Nur Alam yang didampingi sang istri, Tina Nur Alam tiba di tempat acara sekira pukul 20.00 wita. Disela memberikan sambutan, gubernur Sultra dua periode itu berpamitan kepada seluruh masyarakat Sultra yang hadir.

Pasalnya, Halo Sultra kali ini merupakan yang terakhir baginya sebagai gubernur. Karenanya, satu hal diharapkan peraih penghargaan Bintang Maha Putra Utama itu yakni pembangunan yang telah dilakukannya bisa dijaga dan dilanjutkan penerusnya kelak, siapapun orangnya. “Malam ini (tadi malam,red) saya pamit. Karena ini adalah Halo Sultra terakhir saya. Satu pesan saya, apapun yang sudah dibangun dengan ikhtiar yang tulus untuk kemaslahatan umat, tolong diperhatikan,” ungkap Nur Alam.

Nur Alam mengharapkan, semua perbedaan harus dikesampingkan ketika Sultra sudah punya pemimpin baru nantinya. Tujuan utama kita adalah melihat Sultra ini maju, siapapun pemimpinnya,” katanya. Salah satu yang paling digaris bawahi pasangan Saleh Lasata ini adalah pengembangan Wakatobi sebagai destinatisi wisata unggulan di Bumi Anoa. Sebab, perjuangan untuk memajukan Wakatobi sudah sampai dititik mendapat restu dan dukungan langsung Presiden Joko Widodo.
“Wakatobi akan menjadi destinasi wisata Internasional. Harapan saya tentu ini bisa kita kembangkan bersama,” harapnya. Mantan Ketua DPW PAN Sultra juga mengingatkan bahwa, salah satu produk budaya yang bisa menjadi pemancing wisata di Sultra adalah tenunan khas daerah. Sultra memiliki kader penenun yang menguasai tehnik tenun yang terkenal hingga tingkat nasional. (Elyn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top