Melawan Saat Dibekuk, Polisi Lumpuhkan Dua Begal di Kendari – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Melawan Saat Dibekuk, Polisi Lumpuhkan Dua Begal di Kendari

Andre, seorang pelaku begal yang ditangkap tim Polres Kendari.

kendaripos.fajar.co.id — Aksi begal Agus dan Andre kandas ditangan polisi. Setelah membekuk Agus, kini jajaran Buru Sergap (Buser) Polres Kendari melumpuhkan Andre. Aksi keduanya selama ini sangat meresahkan warga Kota Kendari.

Andre terpaksa dilumpuhkan petugas lantaran berusaha melawan saat dibekuk di kediamannya di BTN Gramulu, Konawe Selatan (Konsel) Sabtu (22/4). Buser Polres Kendari yang dikomandoi Kanit Buser Polres Kendari Ipda M.Fachrurrazi menangkap Andre, karena dia merupakan kawan Agus, yang sebelumnya telah dibekuk lebih dulu karena melakukan aksi penodongan di Taman Kota (Tamkot) Kendari, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Innalillahi.. Aktivis Perempuan di Makassar Dibegal Hingga Tewas

Andre yang juga buruh di pelelangan ikan ini mengaku setiap beraksi selalu bersama Agus. Mereka merampas handphone dan duit milk korbannya. Polisi telah mengamankan beberapa barang bukti dari hasil begal tersebut. “Uangnya saya mau pakai untuk beli sabu,” ujar Andre di RS Bhayangkara Kendari, Sabtu malam lalu.

Kaur bin Ops Polres Kendari, Iptu Abdul Haris mengatakan Andre menodong dengan menggunakan senjata tajam. Pelaku tak segan melukai korban jika tak menyerahkan benda incarannya. “Pelaku kami tangkap Sabtu sore. Sedangakn rekannya bernama Agus sudah kami amankan lebih dulu dan telah menjalani pemeriksaan,” ujar Iptu Abdul Haris, kemarin.

BACA JUGA :  Begal Bersenpi Dibekuk, Sayang sekali...

Pelaku begal Andre dijerat pasal 368 ayat (1) KUHP tentang pemerasan disertai kekerasan. Ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara. (ade/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top