Maju Capres, Tiga Gubernur Ini Dianggap Layak Dampingi Prabowo – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Maju Capres, Tiga Gubernur Ini Dianggap Layak Dampingi Prabowo

Prabowo Subianto

kendaripos.fajar.co.id — Setidaknya ada tiga tokoh yang digadang-gadang akan mendampingi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, menjadi Cawapres di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 nanti. Tiga tokoh itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi.

Pengamat politik dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Muradi mengatakan, ada dua tokoh yang memiliki peluang mendampingi Prabowo, yakni Ahmad Heryawan dan Soekarwo. “Karena Jawa Barat dan Jawa Timur jumlah penduduknya sangat banyak, bisa dijadikan modal bagi Prabowo menggandeng salah satu dari mereka,” ujar Muradi, Senin (24/4).

BACA JUGA :  Jokowi di Istana, Prabowo Naik Kuda

Menurut Muradi, mantan Danjen Kopassus tersebut harus berpikir panjang untuk menggandeng Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi. Sebab wilayah NTB tidak begitu luas jika dibandingkan dengan  Jawa Barat dan Jawa Timur. Sehingga NTB tidak bisa diharapkan banyak untuk mendulang suara di Pilpres 2019. “Jumlah penduduk di NTB tidak terlalu besar dan kecil diharapkan mendulang suara,” katanya.

BACA JUGA :  Prabowo : Jakarta Gaduh dan Terbelah Ulah Satu Orang

Sementara untuk Anies Baswedan, Muradi lebih berpendapat cagub DKI Jakarta terpilih itu peluangnya sangat kecil. Karena Anies belum bisa membuktikan keberhasilannya menjadi Gubernur DKI Jakarta. Prabowo juga akan berpikir panjang apabila mengusung Anies Baswedan. “Anies sangat sulit karena belum membuktikan apapun,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon juga mengatakan, partainya sudah mengusulkan Prabowo kembali menjadi pesaing Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Hal itu dikatakannya karena aspirasi atau keinginan dari mayoritas kader partai berlambang kepala garuda ini.‎ (Fajar/JPG)

BACA JUGA :  Prabowo : Jakarta Gaduh dan Terbelah Ulah Satu Orang

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top