Pariwara
Metro Kendari

Karnaval Tenun Adat Meriahkan HUT Sultra

KENDARIPOS. CO. ID — Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke- 53 yang dipusatkan di Eks MTQ Kota Kendari menyedot ribuan pengunjung. Setelah pembukaan Minggu (23/4) malam. Masyarakat langsung disuguhkan dengan karnaval budaya tenunan adat, Senin (24/4).

Para peserta dari 17 kabupaten/kota mengenakan pakaian daerah dengan berbagai bentuk dan corak. Mereka berjalan memutari eks MTQ lalu kembali ke stand masing-masing.

Semua kostum yang digunakan bahan dasarnya adalah kain tenun khas daerah. Peserta karnaval begitu menawan berjalan di tengah keramaian pengunjung.

“Ini sangat bagus. Kita bisa mengetahui lebih jelas pakaian adat setiap daerah. Hal seperti mestinya terus dilakukan agar kita selalu mengetahui dan tidak meninggalkan nilai-nilai bidaya,” ujar salah seorang pengunjung, Titi.

Selain peserta yang mengenakan pakaian adat. karnaval kali ini juga diikuti instansi seperti kepolisian, PPLP dan isntansi lain. Mereka mengenakan pakaian khas masing-masing. Bahkan kepolisian mereka hadirkan polisi cilik. (elyn)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top