Wakatobi Wave 2017 Berlangsung Oktober, Disiapkan Dive Spots untuk Presiden Jokowi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

Wakatobi Wave 2017 Berlangsung Oktober, Disiapkan Dive Spots untuk Presiden Jokowi

Suasana saat wisata Wakatobi dilaunching sebagai 10 destinasi wisata nasional

kendaripos.fajar.co.id — Destinasi prioritas, Wakatobi di Sulawesi Tenggara bakal menggelar Wakatobi Wonderful Festival and Expo 2017 atau disingkat Wakatobi Wave 2017 pada 19-22 Oktober 2017. Acara ini bakal menyajikan berbagai acara kebudayaan dan aneka perlombaan yang diharapkan bakal dihadiri Presiden Joko Widodo.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi Nadar menjelaskan, dalam event Wakatobi Wave 2017 disemarakkan festival budaya seperti prosesi adat karya secara massal, tari kolosal, dan prosesi kabuengan massal. “Nanti juga kami buat side event untuk menyemarakkannya, nanti akan ada kegiatan lomba bahari seperti triatlon, underwater fotografi competition, dan yang berbeda adalah panjat pinang di laut. Selain itu juga ada seminar bahari, rencananya event ini akan dilaksanakan selama empat hari,” ungkap Nadar usai launching Calender of Events Wakatobi 2017, di Balairung Soesilo Sudarman, Kantor Kementerian Pariwisata, Kamis (20/4) malam.

Wakatobi Wave ini sudah dilaksanakan semenjak 2015. Pemerintah berharap angka kunjungan wisata yang bakal menghadiri sekitar 3-4 ribu orang baik dari nusantara maupun mancanegara. “Target pesertanya, tentu sangat tergantung pada persiapan kami selama kurang lebih enam bulan untuk mempromosikan dan mempublikasi event ini,” ucap Nadar.

Pada event Wakatobi Wave 2017 ini akan menjadi istimewa, sebab Presiden Joko Widodo direncanakan akan hadir. Kehadiran Presiden Jokowi ini merupakan momentum yang paling tepat untuk memperkuat branding Wakatobi sebagai destinasi marine tourism Indonesia.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top