Pembangunan Air Mancur Kendari Beach Digenjot – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Pembangunan Air Mancur Kendari Beach Digenjot

kendaripos.fajar.co.id — Pemerintah Kota Kendari tengah mengupayakan penambahan fasilitas publik yang sekaligus menjadi area wisata baru bagi warga metro. Spot wisata air mancur yang akan bertempat di areal Kendari Beach tersebut sedang digenjot penuntasannya. Pembangunan air mancur tersebut merupakan realisasi visi Kota Kendari yang akan menjadi daerah dengan pembangunan berbasis ekowisata.

Pemkot Kendari dalam hal ini akan memanfaatkan potensi teluk Kendari yang akan dijadikan kawasan pariwisata yang akan menjadi sumber pendapatan daerah untuk menopang perekonomian kota. Dengan maksud itu, pembangunan air mancur di teluk Kendari ditargetkan akan menjadi ikon baru yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Saat ini, pembangunan air mancur yang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 40 miliar tersebut sedang dalam tahap perampungan design. Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, Askar Mahmud mengungkapkan hal itu. “Sekarang kita lagi tuntaskan Detail Engineering Design (DED) proyek air mancur itu,” ujar Askar Mahmud saat dihubungi dari Purwakarta, Jumat (21/2).

Ia melanjutkan, usai DED air mancur tersebut tuntas direncanakan, nantinya proyek yang ditargetkan rampung pada tahun ini tersebut akan segera dilimpahkan pada kontraktor pelaksana. “Setelah DED, baru kita lelang,” katanya.

Sebelum itu, dalam rangka menambah referensi pembangunan air mancur, Pemkot Kendari juga melakukan studi banding ke Purwakarta. Sebagaimana diketahui, Purwakarta belum lama ini juga meresmikan air mancur berwarna yang menjadi wahana wisata baru daerah pimpinan Dedi Mulyadi tersebut. Untuk itu, Pemkot akan menimbah ilmu tentang pembangunan dan pengelolannya. “Kami sedang di Purwakarta dalam rangka menambah referensi terkait air mancur,” tandasnya. (c/p1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top