Dianggap Layak, Semua Kader PAN Harus Dukung Asrun Bertarung di Pilgub – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Dianggap Layak, Semua Kader PAN Harus Dukung Asrun Bertarung di Pilgub

Dr Asrun

kendaripos.fajar.co.id — Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra memiliki 9 kursi di DPRD Sultra. Sebagai satu-satunya pemilik kursi yang genap untuk mengusung calon gubernur, maka PAN hanya mempersiapkan untuk kadernya saja. Nah, Wali Kota Kendari dua periode Ir. Asrun merupakan satu-satunya kader yang akan menggunakannya pada gelaran Pilgub 2018 mendatang.

Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Tahrir Tasrudin mengatakan, satu-satunya kader yang pantas untuk diusung hanyalah Ir. Asrun. Seluruh DPD di 17 kabupaten/kota dan semua kader se-Sultra sudah membulatkan tekad mendukung wali kota dua periode itu. “Kalau saya wakil ketua DPW PAN Sultra, Pak Asrun lah untuk maju di Pilgub. Dukungannya saat ini sudah merata dari semua kader se Sultra untuk Pak Asrun,” katanya saat ditemui di DPRD Sultra, Jumat (21/4).

BACA JUGA :  Sinyal Koalisi Demokrat - PPP Menguat di Pilgub Sultra

Ketua Komisi III DPRD Sultra ini menambahkan, kesiapan Asrun untuk bertarung dalam Pilgub sudah cukup matang. Bahkan sudah siap 100 persen. Termasuk kapasitas selama memimpin Kota Kendari sangat terbukti dan elektabilitasnya sangat baik sekali. “Artinya, Pak Asrun itu sangat kapabel dan diterima semua kalangan masyarakat Sultra, apalagi Kota Kendari,” ujarnya.

BACA JUGA :  PAN Bisa Usung Calon Sendiri, Tanpa Petahana Pilgub Lebih Menarik

Menurut dia, seluruh kader PAN se Sultra harus mendukung secara penuh untuk maju sebagai gubernur nantinya. Sebab, saat ini tinggal komunikasi dan menunggu keputusan resmi dengan DPP PAN saja. Apalagi, kursi PAN yang sudah memenuhi standar minimal untuk mengusung kandidat. “Saya tekankan semua kader wajib mengikuti dan mendukung posisi Pak Asrun itu nantinya agar terpilih,” ungkap mantan anggota DPRD Kolaka ini.

Dijelaskannnya, mengenai perolehan kursi tersebut tetap harus melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya. Hal itu penting untuk menambah mesin politik pada saat ‘tarung’ nantinya. Olehnya, waktu yang tersisa beberapa bulan menuju tahapan resmi KPU harus dimaksimalkan. “Jadi, tinggal mencari parpol lain lagi untuk menambah memperkuat mesin politik,” tambahnya.

BACA JUGA :  Nur Alam Tak Dukung Figur Daratan, Ini Calon Gubernurnya

Sementara itu, mengenai pasangannya, ia mempercayakan kepada Asrun untuk menentukan siapa yang layak mendampinginya sebagai wakil. “Kalau pendamping 02 atau Cawagub, itu tergantung dari beliau, Pak Asrun. Kalau mau berpasangan dengan siapapun, mengingat yang menjalankan adalah keduanya. Pasti juga beliau memilih yang terbaik untuk bertarung,” tandasnya. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top