Alonso Segera Beraksi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Alonso Segera Beraksi

Alonso

kendaripos.fajar.co.id — Meski sudah dua kali menjadi juara dunia Formula 1, Fernando Alonso tetaplah rookie di ajang Indy Car 500. Untuk menghadapinya pembalap Spanyol tersebut tetap membutuhkan latihan di trek. Bagi yang penasaran dengan kecepatannya di trek oval 3 Mei mendatang Alonso akan memulai debutnya di Indianapolis Motor Speedway.

Sesi uji coba akan berlangsung mulai pukul 09:00 hingga 17:00 waktu setempat. Sedangkan latihan resmi untuk balapan tersebut akan digelar hampir dua pekan ke depan yakni 15 Mei. Itu akan menjadi pekan sibuk bagi Alonso karena tes berlangsung di antara balapan Formula 1 seri GP Rusia dan Spanyol.

Tidak seperti rookie lainnya semisal, Zach Veach, Ed Jones, dan Jack Harvey, Alonso mendapatkan kesempatan uji coba karena sebelumnya tidak pernah membalap di trek oval dan juga mengendarai Indy Car, Tes bakal dilakukan bersamaan dengan kunjuangan Alonso ke Andretti Autosport Shop di Indianapolis untuk menjajal simulator. Balapan Indy Car sendiri bakal berlangsung 28 Mei.

”Satu hal penting yang perlu kita ketahui adalah bagaimana kami memperlakukan rookie. Dan kami akan menganggap Fernando sebagai rookie,” ucap Bos Tim yang akan menaungi Alonso, Michael Andretti. Andretti Autosport akan menurunkan enam mobil di ajang tersebut. McLaren-Honda memberikan dukungan penuh pada tim ini dengan mobil dan teknologi, sedangkan Andretti sebagai pengelola tim.

”Kami tahu dia punya bakat luar biasa, dan dia akan mendapatkan kecepatannya segera. Juga bekerja sama dengan rekan setimnya,” tandasnya. Keuntungan yang akan didapat Alonso di balapan debutnya adalah, rekan setimnya bisa membantu jika ada pertanyaan mengenai teknis mobil dan lainnya.

Alonso punya target mengawinkan tiga gelar di balapan paling masyur sedunia. F1 GP Monaco,  Indy Car 500, dan Le Mans 24 Jam. Saat ini, dia sudah mengantongi dua kemenangan GP Monaco pada 2006 dan 2007. ”Kalau aku tidak bisa mengalahkan Schumacher setidaknya aku bisa memiliki gelar juara dunia yang komplit,” ucap Alonso.

Meski banyak mendapat kecaman dari sesama pembalap Formula 1, tak sedikit pula yang mendukung langkah Alonso tersebut. Valentino Rossi mengaku ingin mengikuti jejak Alonso di Indy Car. Sedangkan pembalap Williams dan juga mantan rekan setimnya di Ferrari Felipe Massa berjanji akan menonton balapan itu melalui televisi dan memberikan dukungan kepadanya.  (cak)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top