Jangan Ada Pungli Dalam Pengangkatan CPNS Tenaga Kesehatan di Butur ! – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Jangan Ada Pungli Dalam Pengangkatan CPNS Tenaga Kesehatan di Butur !

Ilustrasi Pungli

kendaripos.fajar.co.id — Berkas administrasi 64 Pegawai Tidak Tetap (PTT) tenaga kesehatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) yang terangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kini tengah dirampungkan. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur sudah memastikan, semua proses pemberkasan bebas dari praktik pungutan liar (Pungli). Bahkan, PTT yang merasa dirugikan oknum tertentu dalam pengurusan berkas diminta untuk melapor.

Kepala BKPSDM Butur, Muh. Yasin menegaskan, proses pemberkasan pengangkatan pegawai tidak tetap tanpa dipungut biaya sepeser pun atau gratis dan bebas Pungli. “Saya telah mewarning seluruh aparatur sipil negara untuk tidak sekali-kali melakukan tindakan ilegal mengutip biaya pada pegawai tak tetap tersebut,” tegas mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Butur ini, Kamis (20/4).

Ia mengakui, pemberkasan pegawai tidak tetap belum sepenuhnya rampung. Yasin meminta 64 Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang diangkat menjadi CPNS itupun untuk bersabar. Pasalnya, hingga kini pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Makassar masih melakukan verifikasi kelengkapan berkas mereka sebagai syarat mengantongi Nomor Induk Pegawai (NIP). “Ada lima pegawai PTT yang masih belum lengkap berkasnya. Kini masih dibenahi,” katanya.

Makanya, lanjut Yasin, hingga kini Bupati Buton Utara belum bisa mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan mereka sebagai aparatur sipil negara. Kendati demikian, ia mengimbau PTT tak perlu resah. Kepala daerah akan segara menerbitkan SK jika telah mendapatkan konfirmasi dari BKN. Yasin menambahkan, untuk penempatan tugas PTT resmi terangkat tetap pada lokasi mereka mengabdi selama ini. “Pemkab Butur pun tentu menyambut baik adanya pengangkatan pegawai tidak tetap menjadi aparatur sipil negara, sehingga kekurangan tenaga medis yang ada bisa terpenuhi tanpa harus menunggu rekrutmen CPNS yang tak jelas. Rincian PTT yang terangkat itu ada dua dokter umum, empat dokter gigi dan bidan 58 orang,” tandasnya. (Hadrian)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top