DPRD Sultra Rombak Alat Kelengkapan Dewan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

DPRD Sultra Rombak Alat Kelengkapan Dewan

Ketua DPRD Sultra H. Abdurrahman Shaleh

kendaripos.fajar.co.id–Alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Sultra akan segera berganti. Perombakan tersebut diagendakan akan dilakukan secara resmi dalam rapat paripurna DPRD Sultra ,25 April mendatang. Partai-partai yang telah menjadi ketua disalah satu komisi disinyalir tak akan lagi menjadi ketua dikomisi yang sama.

Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh mengungkapkan, pihaknya telah mencapai kesepahaman untuk melakukan roling AKD. “Sudah diadakan rapat dimasing-masing fraksi dan pimpinan DPRD untuk rombak AKD. Sudah ada kesepahaman tinggal kesepakatan saja. Nanti hasilnya akan diumumkan,” ungkap Rahman Shaleh saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/4).

Disinggung soal informasi perubahan bahwa partai yang telah menjadi ketua disalah satu komisi tidak lagi menjadi ketua di komisi yang sama, Ketua Bamus ini enggan berkomentar. “Soal itu belum ada jawaban, nanti tunggu saja hasilnya. Namun yang pasti, DPRD itu punya empat komisi dan 45 anggota DPRD yang ingin bekerja maksimal. Fraksi pasti akan menempatkan kader-kader terbaiknya untuk menjadi pimpinan komisi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bamus, Amiruddin Nurdin juga membenarkan bahwa roling AKD akan segera dilaksanakan. “Sudah ada usulan dari fraksi-fraksi tapi masih rahasia. Usulan itu nantinya akan dibuka dalam rapat paripurna DPRD pekan depan,” jelasnya. Perkara Demokrat tidak lagi menjadi Ketua komisi I, Golkar tidak menjadi Ketua komisi II, PAN tidak lagi menjadi ketua komisi III dan PKS tidak lagi menjadi ketua komisi IV, Amiruddin tidak membantah dan tidak membenarkannya.

Menurutnya, roling ini guna memacu kinerja anggota DPRD Sultra untuk dapat lebih maksimal. “Tunggu saja hasilnya nanti di paripurna. Dimana pun komisinya nanti, DPRD tetap harus memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (c/yog).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top