Pelantikan Bupati Lima Daerah Diusul ke Mendagri, ADP-Sul Belum Diteken di Gubernur – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Pelantikan Bupati Lima Daerah Diusul ke Mendagri, ADP-Sul Belum Diteken di Gubernur

KENDARIPOS. CO. ID — Setelah mengusulkan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Muna Barat. Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) kini siap membawa berkas usulan pengukuhan pasangan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) empat daerah yaitu Kolut, Buton, Buteng dan Busel ke Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Bidan Otonomi Daerah (Otda) Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, Tomi Indra Sukiadi, mengatakan semua berkas empat daerah tersebut dinyatakan lengkap dan telah ditandatangani oleh Gubernur Sultra, Nur Alam. “Jumat (21/4) kita antar ke Kemendagri agar segera diproses penetapan pelantikannya,” ujarnya, Kamis (20/4).

“Kalau Mubar itu kita sudah usul dua minggu lalu ke Mendagri. Jadi tinggal menunggu saja kapan diputuskan,” sambung dia.

Berbeda dengan Kota Kendari, kata Tomi, belum bisa diusul bersamaan empat daerah tersebut karena masih menunggu paraf Gubernur. Apalagi, pihaknya baru menerima pengusulannya dari DPRD. “Kota Kendari sudah kami terima dan tinggal tunggu tanda tangan pak Gubernur. Sedangkan Bombana masih proses sidang di MK,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait proses pelantikan untuk bupati DOB dan daerah lainnya tergantung keputusan dari Mendagri Tjahjo Kumolo, karena masa berakhir jabatan daerah tidak bersamaan. “Misalnya, Kolut itu Juni berakhir, untuk Buton di Agustus. Kalau Kota Kendari nanti Oktober mendatang,” jelasnya. (marwan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top