Gubernur Puas Lihat Persiapan Halo Sultra 2017 – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Gubernur Puas Lihat Persiapan Halo Sultra 2017

Gubernur Nur Alam didampingi Kadid Parawisata Sultra, Syahruddin Nurdin, Kadis Perhubungan Sultra, Hado Hasina, dan Kasatpol PP Sultra, saat meninjau anjungan peserta Halo Sultra 2017 di sekitar Tugu Religi Sultra, Rabu (19/4).

kendaripos.fajar.co.id,KENDARIPameran pembangunan dan promosi wisata daerah Sultra yang dikemas dalam kegiatan HALO Sultra 2017, dibuka pada 23 Oktober 2017. Kegiatan yang selalu digelar setiap tahun pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Sultra itu akan digelar di sekitar Tugu Religi Sultra. Sejumlah Anjungan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sultra dan pemerintah kabupaten se Sultra telah berdiri.

BACA JUGA :  Jamaah Idul Fitri Sudah Memadati Masjid Al Alam Teluk Kendari

Gubernur Sultra, Dr H Nur Alam SE MSi yang memantau persiapan pelaksanaan Halo Sultra 2017, Rabu (19/4)  tampak puas. Anjungan SKPD dibuat melingkar tepat di bawah tugu religi, sedang anjungan pemerintah kabupatan/kota berada di arah timur Tugu Religi.

Model anjungan Halo Sultra tahun ini berbeda dengan pelaksanaan Halo Sultra sebelumnya. Bila sembilan kali pelaksanaan Halo Sultra stand SKPD dan pemerintah kabupaten/kota berada dalam satu tenda berukuran besar, maka tahun  ini masing-masing SKPD dan pemerintah kabupaten/kota membuat sendiri anjungannya. Para peserta pun mengkreasikan anjungannya sedemikian rupa, sehingga begitu indah dipandang mata.

BACA JUGA :  Masjid Agung Alkautsar akan Dirombak, Dirancang Payung Mirip Depan Nabawi

Anjungan Pemkab Muna, misalnya, dibuat menyerupai rumah adat Muna yang berlantai dua. Anjungan yang terbuat dari bahan kayu jati itu tentu saja terlihat begitu megah. Kabupaten Konawe Utara menampilkan anjungan yang terbuat dari Bambu. Sementara kabupaten Konawe menampilkan rumad adat dengan hiasan rotan.

Anjungan SKPD lingkup Pemprov Sultra juga tak kalah menariknya. Dishub membuat rumah berlantai dua yang bisa dibongkar pasang. Tak mau kalah anjungan Dinas Penanaman Modal dan Investasi Daerah juga terlihat megah. Sementara, Dinas Parawisata menampilkan anjungan yang dibuat dengan dominasi Bambu Kuning.

BACA JUGA :  Tinjau Banjir, Gubernur Perintahkan Normalisasi Kali Lepolepo

Gubernur Nur Alam terlihat sumringah setiap melihat kreasi yang ditampilkan. Kondisi anjungan yang menarik dan lokasi pelaksanaan  Halo Sultra yang tepat berada di sekitar Tugu Religi membuat Nur Alam sangat optimis pengunjung akan memadati lokasi pameran. Pengunjung juga akan terpuaskan dengan berbagai informasi yang akan disajikan serta berbagai hiburan yang akan ditampilkan selama pelaksanaan Halo Sultra. (iman)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top