Polres Konawe Temukan Ratusan Kayu Rimba Campuran Terapung di Sungai – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe

Polres Konawe Temukan Ratusan Kayu Rimba Campuran Terapung di Sungai

Ratusan kayu rimba campuran yang diamankan di Polres Konawe. Foto : Helson/Kendari Pos.

KENDARIPOS. CO. ID — Kepolisian Resort (Polres) Konawe menemukan 104 batang kayu rimba campuran tak bertuan.

Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP Idham Syukri mengatakan, ratusan batang kayu rimba tersebut berada di sungai Desa Tamesandi Kecamatan Uepai, Minggu (16/4) sore. Ia menduga kayu itu merupakan hasil pembalakan liar. “Saat ditemukan sedang mengapung di sungai, dan tidak satupun orang yang berada disekitar area itu. Makanya, diduga ini ilegal,” ujarnya, Selasa (18/4).

BACA JUGA :  Muat 40 Kubik Kayu Tanpa Dokumen, Nahkoda KLM Hotel Jaya Periksa

Saat ini kata Idham, pihaknya masih melakukan penyelidikan siapa pemikik kayu tersebut. “Tidak seorangpun yang tahu, jadi bisa dibilang kayu ini tidak bertuan dan hasil perbuatan oknum yang tak bertanggungjawab,” ungkap mantan Kasat Sabara Polres Bombana tersebut.

Ia menambahkan, sebagai barang bukti semua telah diamankan di kantor Polres Konawe dengan laporan nomor poliai LP / 82/ K /IV / 2017/ Sat Reskrim. “Kalau ada pemiliknya, akan dilakukan pemeriksaan dokumen, tapi kalau tidak ada, kemungkinan besar dilelang dan hasilnya dimasukan ke kas negara,” pungkasnya. (helson)

BACA JUGA :  Muat 40 Kubik Kayu Tanpa Dokumen, Nahkoda KLM Hotel Jaya Periksa

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top