PDIP Prioritaskan Kader Potensial, Penjaringan Figur Dimulai Juni – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

PDIP Prioritaskan Kader Potensial, Penjaringan Figur Dimulai Juni

ILUSTRASI

kendaripos.fajar.co.id — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai bersiap menghadapi Pilkada serentak 2018 mendatang. Dalam Pemilu nanti, partai berlambang banteng bermoncong putih itu memprioritaskan kader untuk diusung. Sekretaris DPD PDIP Sultra, Litanto mengatakan, untuk gelaran tersebut DPP PDIP sudah memutuskan dan menginstruksikan penjaringan figur balon kepala daerah dilakukan awal Juni nantinya. Keputusan itu dilaksanakan mengingat satu tahun sebelum dilaksanakan pencoblosan. “Jadi, keputusan dari DPP mengenai penjarignan itu satu tahun sebelum pemilihan,” katanya saat ditemui di DPRD Sultra, Senin (17/4).

BACA JUGA :  Bang Ruhut: Jika Benar PDIP Bentuk Koalisi Baru, Waspadalah, Waspadalah, Waspadalah...

Dijelaskannya, dalam penjaringan itu diutamakan kader untuk diusung nantinya. Namun demikian, tetap akan dilihat perkembangannya melalui survei. “PDIP kader itu diprioritaskan. Tapi, biar juga kader tidak punya potensi untuk menang juga tidak diutamakan,” ujar Ketua fraksi PDIP di DPRD Sultra ini.

Menurut dia, untuk Pilgub 2018 Ketua DPD PDIP Sultra akan diprioritaskan dan dipastikan akan diusung nantinya, terlepas dari keputusan DPP sebagai apa nantinya. Kemudian, pada Pilkada Konawe dirinya dipersiapkan oleh DPD PDIP sendiri bahkan dirinya sedang mencari figur yang tepat untuk mendampingi dirinya. Sementara itu, untuk Pilkada Kolaka dan Baubau masih dalam peninjauan PDIP. “Termasuk saya di Konawe akan maju dan diprioritaskan untuk bertarung pada Pilkada Konawe 2018 itu,” ungkap mantan Ketua DPC PDIP Konawe dua periode.

BACA JUGA :  Jika Dia dari PDI Perjuangan, Pecat!

Keputusan tersebut, lanjut dia, yang tergabung dalam struktur organisasi partai patuh akan keputusan partai, dalam hal ini DPP. Sehingga, apapun keputusan partai nantinya akan senantiasa dijalankan dan dilaksanakan oleh semua pengurus PDIP di Sultra. “Artinya, kami selalu terima keputusan nantinya,” ucap mantan anggota DPRD Konawe dua periode itu.

Dilanjutkannya, optimisme PDIP dalam mengusung itu tak terlepas dari perolehan kursi di DPRD masing-masing. Untuk DPRD Sultra, PDIP memiliki 5 kursi. Kemudian, di Konawe dan Kolaka ada 4 kursi . Sedangkan di Baubau perolehan kursi PDIP sebanyak 1 kursi. (wan/b)

BACA JUGA :  Terjaring Operasi Tangkap Tangan, Anggota Fraksi PDIP Resmi Ditahan KPK

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top