Parah ! Jalan di Busel Seperti Kubangan Kerbau – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Selatan

Parah ! Jalan di Busel Seperti Kubangan Kerbau

kendaripos.fajar.co.id — Anggota Komisi II DPRD Sultra, La Ode Mutanafas, mengaku telah menerima sejumlah aspirasi masyarakat terkait kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Buton Selatan (Busel). Ia mengatakan sepanjang 10 kilometer jalan dalam naungan provinsi  di Busel seperti kubangan kerbau. “Memang seperti kubangan kerbau. Dan saya sendiri telah didatangi oleh masyarakat,” kata La Ode Mutanafas, Selasa (18/4).

Ia membeberkan, berdasarkan data yang ada jalan itu sudah dianggarkan Rp 500 juta di APBD Provinsi 2016, hanya saja sekarang terkesan dibiarkan rusak begitu saja. “Dari sekitar 15 kilometer. 10 kilometer itu rusak parah,” beber legislator PAN ini.

Mutanafas meminta Pemprov segera menganggarkan kelanjutan pengerjaan fisiknya, agar masyarakat daerah tersebut dapat menikmati jalan layak seperti wilayah lain. “Diperkirakan butuh 30 M untuk pengerjaan fisik diupayakan dalam APBD Perubahan 2017 ini dapat dianggarkan,” ujarnya.

Ditambahkan, jika pada APBD Perubahan 2017 dianggarkan maka pada APBD tahun 2018 dapat dilanjutkan jika terjadi kekurangan. “Kami usulkan 10 M dulu agar wilayah lain di Sultra juga bisa kebagian, nanti tahun anggaran berikutnya baru dilakukan penambahan,” jelasnya. “Kami sudah menyimpulkan setelah selesai HUT Sultra akan menggelar Rapat Dengar Pendapat bersama Dinas Bina Marga Sultra termasuk Dinas PU Busel untuk tindak lanjut aspirasi masyarakat tersebut,” tutupnya. (rud)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top