Kejuaraan Catur Kendari Pos Open Turnamen Siap Bergulir – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Kejuaraan Catur Kendari Pos Open Turnamen Siap Bergulir

Ketua KONI Sultra, H. Lukman Abunawas (kiri), bersama Ketua Percasi Sultra, H. AS. Tamrin

kendaripos.fajar.co.idKendari Pos bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra siap menggelar pertandingan catur se Sulawesi dengan total hadiah Rp 32 juta. Kejuaraan yang bertajuk Kendari Pos Open Turnament 2017 ini akan berlangsung selama tiga hari (28 sampai 30 April) di Aula Graha Pena Kendari Pos.

Ketua Umum Percasi Sultra, DR AS Tamrin, MH mengungkapkan berdasarkan hasil koordinasi dengan Kendari Pos dan KONI Sultra, dalam kejuaraan ini akan dihadirkan ketua umum PB Percasi, GM Utut Adianto. Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI tersebut dijadwalkan membuka membuka iven tersebut. “Rencananya, 30 pemain terbaik dalam turnamen ini berkesempatan untuk bertanding melawan GM Utut Adianto,” katanya.

“Kita berharap kejuaraan ini berlangsung sukses sesuai yang diharapkan. Apalagi turnamen ini bisa menjadi ajang pemanasan bagi peserta untuk menghadapi Kejurnas Catur, di Jakarta Juli mendatang. Sementara khusus Sultra untuk persiapan menghadapi Porprov 2018 di Kolut,” sambung Wali Kota Baubau tersebut.

Sementara itu, Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas, berharap kejuaraan itu bisa memetakan potensi atlet catur Sultra. Artinya kompetisi resmi yang digulirkan bisa menjadi ajang bagi para atlet daerah untuk mengukur kemampuan hasil latihan mereka selama ini. “Sebagai induk olahraga, kami mendukung penuh pelaksanaan kejuaraan ini. Ini sangat penting dan KONI mengharapkan ada kejuaraan seperti yang digelar Kendari Pos,” terangnya.

Terpisah, Sekretaris Panitia Turnamen, Ali Yasin, mengatakan turnamen itu hanya melombakan nomor catur cepat dengan waktu pikir masing-masing 45 menit. Selain itu, pertandingan itu akan menggunakan sistem swiss manager yang berlangsung dalam sembilan babak. “Melihat banyak animo atlet, maka peserta kami batasi hingga 200 orang saja,” ucapnya, Selasa (18/4).

Selain atlet Sultra yang akan berpartisipasi kata dia, pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi dari beberapa daerah lain yang akan ikut bertanding. Gorontalo akan mengutus 10 orang, Manado sebanyak sembilan orang. Termasuk pecatur dari Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan juga Sulawesi Tengah. ” Semua telah menyatakan kesediaan, hanya saja belum melampirkan jumlah atlet yang akan diturunkan dalam kejuaraan ini,” ujarnya.(Yusuf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top