Polres Kendari Luluskan 415 Casis, Seleksi Selanjutnya Diserahkan ke Polda – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Polres Kendari Luluskan 415 Casis, Seleksi Selanjutnya Diserahkan ke Polda

Kapolres Kendari, AKBP Sigid Haryadi

kendaripos.fajar.co.id — Anak-anak muda Kota Kendari yang berminat jadi anggota polisi cukup banyak. Buktinya, Polres Kendari yang juga dimandat melakukan tahapan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal penerimaan Polri tahun 2017 ditingkat Polres Kendari, bisa meluluskan 415 calon siswa (Casis), dengan kualifikasi lulus administrasi.

Mereka terdiri dari 345 taruna brigadir, 24 akademi kepolisian (Akpol), dan 46 tamtama. Kemarin (16/4) 415 nama Casis yang lolos seleksi awal itu dikirim ke Polda Sultra untuk menjalani tahapan pemeriksaan administrasi berikutnya. “Dengan demikian, tahapan Rekmin awal di Polres Kendari telah resmi selesai,” kata Kapolres Kendari, AKBP Sigid Hariyadi S.IK saat menggelar rapat penentuan kelulusan Rekmin penerimaan awal Polri tahun 2017 di Aula Polres Kendari.

Sigid mengatakan, para Casis yang dinyatakan lulus, maka dikirim ke Polda Sultra untuk kembali dilakukan pemeriksaan administrasi berikutnya. Jika dinyatakan lolos berkas, maka ketentuannya, para casis dapat mengikuti tes selanjutnya. Menurut pria kelulusan Akpol Tahun 1992 ini, sejuh ini, tidak ditemukan adanya permainan dalam tahapan ini. Sebab, proses pemeriksaan berkas, tes tinggi dan berat badan cukup dilakukan sangat ketat.

“Dinas Catatan Sipil, Dinas Pendidkan dan Pengawas eksternal cukup bekerja dengan baik dalam melakukan pengawasan dan juga seleksi berkas”kata Sigid (16/4). Ia menambahkan, dari 415 casis yang dinyatakan memenuhi syarat, 10 diantarannya tidak dapat mengikuti tahapan berikutnya ke Polda Sultra. 10 casis kata dia dianggap tidak memenuhi syarat, karena beberapa persyaratan tidak dipenuhi.

Untuk diketahui penerimaan anggota Polri ditingkat Polres se Sulawesi Tenggara dibuka sejak tanggal 14 Maret Sama seperti bisanya, tahun 2017, Polda Sultra dalam tingkat Polres membuka penerimaan Polri khusus taruna Akpol, Brigadir dan juga Tamtama. (ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top