Pariwara
Hukum & Kriminal

Petunjuk Jaksa Belum Dipenuhi Penyidik, Perkara Korupsi Bibit Jati Tersendat

kendaripos.fajar.co.id — Kejasaan Tinggi (Kejati) Sultra, telah melakukan ekspos atas kasus dugaan korupsi pengadaan Bibit Dinas Kehutanan Konawe Utara (Konut), yang digelar oleh Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sultra. Namun hasil dari ekspos tersebut belum diterima oleh pihak kejaksaan. Petunjuk yang diberikan oleh jaksa peneliti belum dipenuhi oleh penyidik.

Kasipenkum Kejati Sultra, Janes Mamangkey saat dikonfrimasi di ruangannya menjelaskan berkas perkara yang menyeret Mantan Kepala Dinas Kehutanan, Amiruddin Supu dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Muhammadu itu belum dikembalikan oleh penyidik. Karena ekspos yang sebelumnya telah dilakukan oleh penyidik Polda, belum memenuhi petunjuk jaksa yaitu menetapkan dua tersangka baru dalam kasus yaitu dari pihak panitia pemeriksa barang dan jasa yang berperan memeriksa pengadaan Bibit tahun anggaran 2015 itu.

“Sebelum melimpahkan berkas Penyidik Polda harus eskpos dulu kepada JPU, dimana hasil eksposnya petunjuk jaksa belum dipenuhi. Penyidik Polda memang sudah menetapkan tiga tersangka baru dalam kasus tersebut, namun tiga tersangka baru yang ditetapkan bukan yang dimaksud oleh JPU jadi belum memenuhi petunjuk jaksa,” paparnya tanpa menyebutkan tiga tersangka baru itu.

Janes melanjutkan, seharusnya setelah melakukan ekspos, penyidik sudah bisa mengembalikan berkas perkara dugaan korupsi dengan anggaran 1 Milayar itu. “Harus dipenuhi dulu permintaan Jaksa baru bisa berkas tersebut diterima dan diteliti oleh Jaksa,” tutupnya. (komar)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top