Pelabuhan Bungkutoko Sepi, Buruh Mengeluh – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Pelabuhan Bungkutoko Sepi, Buruh Mengeluh

KENDARIPOS.CO ID — Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Bungkutoko mengeluh. Sudah lebih sebulan mereka tidak memiliki pemasukan akibat tak ada kapal barang yang berlabuh di pelabuhan baru itu. Justru kapal-kapal lebih banyak diarahkan ke Pelabuhan Nusantara. “Ini pasti ada permainan di dalam, masa setiap hari ada kapal tapi tidak sandar disini, padahal ini pelabuhan sudah lama aktif,” ungkap salah seorang anggota TKBM Tunas Bangsa Mandiri yang enggan namanya dikorankan saat menggelar aksi unjukrasa, Senin (17/4).

Kekesalan buruh itu bukan pertama kali terjadi. Awal Maret lalu demo serupa sudah dilakukan. Setelah itu Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari membuat perjanjian dengan melibatkan semua pihak terkait. “Bulan lalu sudah ada perjanjian, katanya kalau ada kapal sandar di Nusantara pasti ada juga di Bungkutoko, tapi malah tidak pernah ke Bungkutoko kapalnya, bongkar semua disana,” ungkap buruh lainnya.

Selama dioperasikan November lalu, baru tiga kapal yang berlabuh di dermaga Bungkutoko. “Kalau dibandingkan dengan di Nusantara jauh sekali, kita seperti dianaktirikan, padahal kita juga resmi disini,”keluh buruh. Sayangnya pihak KSOP Kendari belum bisa ditemui untuk memberikan klarifikasi. Selama dua jam ditongkrongi di kantornya, kepala KSOP masih tampak sibuk dan enggan menemui para wartawan. Sempat digelar rapat dengan beberapa instansi terkait pasca demo itu, hanya saja media tak diberikan informasi tentang hasil pertemuan itu. (elyn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top