Makin Rakus Gol untuk Ancam Serigala – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Makin Rakus Gol untuk Ancam Serigala

kendaripos.fajar.co.id — Musim lalu (2015-2016) atau di musim pertama ditangani Maurizio Sarri, Napoli sukses finis sebagai runner-up Serie A.Bahkan, di awal paro kedua, Napoli pernah menjadi capolista selama lima pekan. Partenopei mengakhiri musim dengan keunggulan dua angka (82-80) dari AS Roma.

Asa Napoli untuk kembali mengungguli Serigala Ibukota -AS Roma- pun kembali terbuka menyusul hasil pada giornata ke-32. Hasil seri 1-1 yang dipetik Il Lupi (Si Serigala) saat menghadapi Atalanta di Olimpico pada Sabtu malam (15/4) direspons Napoli dengan kemenangan 3-0 atas Udinese di San Paolo kemarin dini hari (16/4). Hasil itu membuat Partenopei – sebutan Napoli – hanya tertinggal dua angka (70-72) dari Roma.

Dari enam laga sisa, Napoli masih akan menghadapi lawan yang di atas kertas menyulitkan seperti Inter Milan, Fiorentina, dan Torino. Roma pun begitu. Tiga lawan berat menanti dengan laga saling beruntun. Masing-masing Lazio, AC Milan, dan Juventus. ”Peluang itu (finis runner-up) terbuka dan kami akan memanfaatkannya,” kata kapten Napoli Marek Hamsik kepada Gazzetta dello Sport.

Turun dengan kekuatan terbaiknya kemarin, Napoli terlalu tangguh bagi Udinese. Meski begitu, gol tuan rumah baru lahir setelah turun minum. Dries Mertens mengawalinya pada menit ke-18 dan digandakan Allan (63′) serta Jose Callejon (72′). Khusus bagi Callejon, gol tersebut membuatnya untuk kali pertama mencetak gol back-to-back. Sebelumnya, winger asal Spanyol itu membobol gawang Lazio (10/4).

”Kami bermain untuk mereka, kota ini, dan klub ini sebaik-baiknya, Di setiap laga, kami ingin selalu bermain bagus, malam ini kami buktikan bahwa kami menang dengan layak,” kata Callejon yang musim ini sudah mencetak 10 gol di Serie A itu seperti dilansir Football Italia.

Tambahan tiga gol ke gawang Udinese membuat Napoli memantapkan diri sebagai klub terganas di Serie A. Partenopei sudah mencetak 75 gol atau per laganya bisa mencetak 2,3 gol. Hal itulah yang membuat Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis (ADL) berkoar. “Kami mungkin juga salah satu tim paling menghibur di Eropa musim ini,” ucapnya di Radio Kiss Kiss Napoli.”Kami juga tidak memainkan catenaccio,” imbuhnya seolah menyindir permainan penguasa Serie A lima musim terakhir, Juventus. (ren/dns)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top