Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Ini Dibuang Ibunya ke Toilet SPBU – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Ini Dibuang Ibunya ke Toilet SPBU

Ilustrasi (Pixabay.com)

kendaripos.fajar.co.id — Tak merawat bayi saja sudah salah. Apalagi kalau sampai sengaja meninggalkannya. Benar-benar tak bertanggungjawab. Ini lah yang sempat membuat heboh warga Dusun Perenti Luweh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Minggu (16/4). Informasi yang didapat, hari itu, sekira pukul 10.30, salah seorang karyawan SPBU 23.372.05, Sulaiman (24), rencananya akan membersihkan toilet pria. Alangkah terkejutnya dia ketika membuka pintu.

Di sana terbaring sosok bayi yang dibungkus selimut bayi warna putih. Tanpa botol susu, tanpa pesan sedikitpun. Melihat ini, Sulaiman pun langsung memanggil teman-temannya.  Bayi malang tak berdosa ini pun kemudian diserahkan pada Bhabinkamtibmas setempat, Aipda Abdul Samad dan Bripka Poerwanto. Penemuan bayi ini sempat menjadi perhatian warga sekitar. Mereka ingin menyaksikan sosok bayi mungil tersebut. Oleh polisi, bayi yang diperkirakan baru berusia 2 hari itu pun langsung dibawa ke Puskesmas Perenti Luweh. “Keadaan sang bayi sehat dan tadi sudah diperiksa bidan Puskesmas setempat,” kata Abdul Samad.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya sekira pukul 09.30, ada satu unit Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) yang mengisi bahan bakar solar di Pompa 3 SPBU tersebut. Setelah mengisi BBM, bus pun melanjutkan perjalanan. Namun baru beberapa meter dari SPBU, si sopir menghentikan kendaraan, lantaran mereka kekurangan satu orang penumpag. Setelah dicari oleh sopir dan kernet, akhirnya ditemukan penumpang wanita di dekat toilet SPBU. Setelah penumpang wanita tersebut naik bus, sopir pun kembali melanjutkan perjalanan ke arah Padang. Diduga, karena merupakan hasil hubungan gelap, sang ibu dengan tega meninggalkan darah dagingnya sendiri untuk menghindari malu dan tanggungjawab.

Tak perlu waktu lama untuk mencari orang yang mau merawat bayi tersebut. Kini si bayi itu dirawat oleh pasangan Zaki dan Animar (58), pemilik SPBU tersebut, yang merupakan warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah. Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Afrito M Macan, saat dihubungi mengaku sudah mengetahui penemuan bayi tersebut. Kata dia, pihaknya akan berusaha melacak pelaku yang membuang bayi itu. “Kita monitor dulu,” kata dia. (frs/rib)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top