Sosialisasi di Butur, Tina Nur Alam : Jangan Mudah Terprovokasi Isu SARA – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Utara

Sosialisasi di Butur, Tina Nur Alam : Jangan Mudah Terprovokasi Isu SARA

kendaripos.fajar.co.id — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Tina Nur Alam, menunaikan kewajibannya menggelar sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara. Kali ini, Politisi PAN itu memilih Kabupaten Buton Utara (Butur) sebagai tempat sosialisasi. Turut dihadiri Bupati Butur, Abu Hasan dan Sekda Butur La Ode Baharuddin diselenggarakan di Rujab Bupati Butur, Jumat (14/4). Memomentum tersebut, Tina Nur Alam menekankan, agar masyarakat jangan mudah terprovokasi isu SARA yang kian berhembus, berpotensi memecah belah kesatuan Republik Indonesia yang dihuni berbagai agama, ras dan suku.

BACA JUGA :  Nur Alam Tak Ingin Istrinya Bertarung di Pilgub

Tina Nur Alam menuturkan, sosialisasi empat pilar merupakan penguatan terhadap penghayatan terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Legislator yang duduk di komisi IX ini menegaskan, empat pilar bukan hanya simbol semata. Tetapi, perlu dipahami, dihayati, dan dijaga, serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, Pancasila sungguh sakti, bisa meredam berbagai masalah yang datang menerjang dan menyatukan berbagai perbedaan.

“Pancasila merupakan dasar negara dan sumber segala hukum. Mari kita hayati hargai perbedaan yang ada. Jangan mudah terprovokasi isu SARA yang berpotensi memecah belah persatuan Indonesia. Solusinya, mari pahami dan implementasikan empat pilar negara kita. Kita berbeda-beda tetapi satu tujuan sebagaimana makna bhineka tunggal ika,” ujar Tina Nur Alam saat ditemui usai memberikan sosialisasi empat pular berbangsa dan bernegara di Rujab Bupati Butur.

BACA JUGA :  Nur Alam Tak Ingin Istrinya Bertarung di Pilgub

Menurutnya, era globalisasi ini merupakan tantangan bagi bangsa Indonesia. Bahkan, bisa menjadi ancaman masuknya ideologi sesat jika tak ditangkal. Olehnya, generasi bangsa harus diberikan bekal jati diri bersumber dari empat pilar. “Kehidupan masyarakat sudah mulai tergerus dengan globalisasi, kita akan hidupkan kembali,” ungkapnya.

Istri Gubernur Sultra ini juga berharap, penghayatan empat pilar itu benar-benar ditanamkan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari termaksud masyarakat Buton Utara. Sehingga cita-cita bangsa dan negara bisa terwujuf.” Kalau empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini betul-betul ini kita pahami, kita hayati, dan kita laksanakan, apa yang menjadi cita-cita bangsa dan negara akan terwujud,” tandasnya. (Hadrian)

BACA JUGA :  Nur Alam Tak Ingin Istrinya Bertarung di Pilgub

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top