280 Atlet Ramaikan Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Cup 2017 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

280 Atlet Ramaikan Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Cup 2017

Ketua PBSI Sultra, Tahrir Tasruddin, saat memberi sambutan ketika upacara pembukaan berlangsung.

kendaripos.fajar.co.id — Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Cup 2017 resmi bergulir. Berdasarkan laporan panitia pertandingan, laga ini diikuti 280 atlet dari dalam delapan pengurus cabang (Pengcab) yang ada di daerah. Mereka akan memburu gelar pada nomor tunggal usia dini, tunggal anak-anak, tunggal pemula, tunggal remaja, tunggal taruna, ganda dewasa (putra dan putri), sedangkan nomor ganda veteran hanya mempertandingkan putra.

BACA JUGA :  Duel Ganda Putra Indonesia Kembali Bentrok di Final India Terbuka

Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas, saat membuka kejuaraan memberikan aporesiasi kepada Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra yang mau menyelenggarakan kejuaraan tersebut. Apalagi, nomor yang dipertandingkan memperiotritaskan usia dini sehingga nantinya bisa memunculkan bibit handal yang bisa menjadi andalan daerah di kancah nasional maupun internasional.

Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas (pakai topi) usai membuka kejuaraan

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas olahraga. Kalah menang hal yang biasa. Tunjukan jika kalian yang bertanding bisa menjadi yang terbaik,” ucapnya, saat membuka kejuaraan di GOR Jakarta Sport, Minggu 16/4).

BACA JUGA :  Fajar/Rian Menang Berkat Ilmu dari Kevin/Marcus

Pertandingan ini bakal berlangsung selama empat hari (16-20), akan memperebutkan trofi dan uang pembinaan. Ketua PBSI Sultra, Tahrir Tasrudin mengatakan, tujuan dilaksanakan iven selain untuk mencari talenta muda juga terwujud pembinaan bulutangkis yang berkelanjutan sehingga Sultra bisa memiliki atlet tangguh dalam mengharumkan nama daerah. “Ini memang sudah lama kita rancang, dan alhamdulillah bisa terlaksana. Kita harapkan bisa menjadi agenda tahunan,” tutupnya. (Yusuf)

BACA JUGA :  Lupakan All England, Marcus/Kevin! Nih Ada India Open

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top