Luar Biasa, MTSn 1 Unaaha Sulap Limbah Jadi Karya Seni – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Luar Biasa, MTSn 1 Unaaha Sulap Limbah Jadi Karya Seni

Suasana pameran di Aula MTSn 1 Unaaha

KENDARIPOS. CO. ID — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSn) 1 Unaaha, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pameran karya senin. Menariknya, puluhan karya yang dipajang mengelilingi aula terbuat dari barang bekas juga limbah plastik.

Kepala Kantor Kemenag Konawe, Drs. H. Muh. Natsir, saat membuka kegiatan, Jumat (14/4), sangat mengapresiasi dan mendukung adanya iven tersebut. Pasalnya, ini baru pertama kali dilaksanakan baik kabupaten maupun provinsi, yang sekaligus menjadi bukti nyata kreatifitas tinggi dari siswa MTSn 1 Unaaha.

BACA JUGA :  Limbah Tambang Cemari Laut di Pulau Kabaena

Menurutnya, MTSn 1 Unaaha sudah menjadi sekolah yang prioritas di Konawe, dengan terus mendulang prestasi dan menumbuhkan minat bakat siswanya, baik akademik maupun kognitif. “Iya, 2016 lalu mereka mewakili Sultra lomba sekolah sehat nasional dan masuk deretan sepuluh besar. Disamping itu, ekskul dan orde basis seperti drum corps, pramuka, pmr, musik bambu, dan lainnya itu selalu diperhitungkan di Konawe. Jadi, saya bangga dengan terselenggaranya kegiatan ini, untuk merangsang kreatifitas siswa,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Limbah Tambang Cemari Laut di Pulau Kabaena

Sementara itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Konawe, Nyuheri Slamet,S.Pd.,M.Pb., bersyukur dan bangga kegiatan yang dirancang oleh siswa dan siswi dalam waktu yang cukup singkat berjalan baik.

“Kami juga berterima kasih kepada kepala kantor kemenag Konawe, karena bersedia meluangkan waktunya di hari libur untuk hadir di tempat ini, itulah bukti kepedulian terhadap pendidikan beliau, khususnya untuk MTSn 1 Unaaha,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Limbah Tambang Cemari Laut di Pulau Kabaena

Nyuheri Slamet menjelaskan, bahwa pameran itu terbuka untuk umum, dan diikuti sebanyak 21 kelas, didominasi kelas 7 dan 8, sedangkan kelas 9 bisa menikmati pameran sebelum melaksanakan UN.

“Kami juga mengumumkan undangan terbuka bagi orang tua dan masyarakat setempat untuk berkunjung ke pameran hasil karya dan lomba seni ini,” tutupnya. (helson)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top