Sudah Divonis Hakim, KPUD Konawe Minta PAW Bislan Dipercepat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Sudah Divonis Hakim, KPUD Konawe Minta PAW Bislan Dipercepat

Sarmadan

KENDARIPOS. CO. ID — Setelah satu komisoner, Bislan, resmi mendapat vonis penjara 1,6 tahun kurungan penjara, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe kini kekurangan personil.

Menurut Ketua KPUD Konawe, Sarmadan, untuk sementara tugas yang diemban Bislan dibagi rata ke komisioner lain sehingga tidak ada pekerjaan yang terhenti. Selain itu, berdasarkan undang-undang terkait korum dan tidaknya proses pengambilan keputusan dalam sidang, empat komisioner sudah cukup.

Meski begitu, Sarmadan meminta kepada KPU Sultra segera memproses pengganti antar waktu (PAW). Apalagi tahapan Pilkada Konawe akan berlangsung. Hal ini penting agar tidak ada program yang terabaikan.

“Saya tidak bisa komentar banyak tentang PAW Bislan, karena yang berhak menunjuk komisioner KPUD itu adalah KPU Provinsi, dan sejauh ini kami terus melakukan koordinasi termasuk persoalan yang membelit anggota kami,” jelasnya.

Sekedar mengingatkan, anggota komisioner KPU Konawe atas nama Bislan telah divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Koropsi (Tipikor) Kendari, dengan hukuman 18 bulan penjara dan denda Rp 72 juta. (Helson)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top