Dapat Bantuan Rp 1,2 Miliar, Bombana Akan Bangun Tiga Balai Penyuluh KB – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Bombana

Dapat Bantuan Rp 1,2 Miliar, Bombana Akan Bangun Tiga Balai Penyuluh KB

KENDARIPOS. CO. ID — Pembangunan infrastruktur dasar terus digalakan di Pemkab Bombana. Bahkan dimasa kepemimpinan Pj Bupati Sitti Saleha, sarana dan prasarana baru di eks otorita Kabupaten Buton itu makin berkembang. Selain jalan, jembatan serta membenahi halaman kantor Bupati, pemerintah setempat juga mengusulkan penambahan balai penyuluh Keluarga Berencana (KB) di Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Usulan ini langsung direspon pemerintah pusat. Buktinya, untuk tahun ini BKKBN memberikan anggaran sekira Rp 1,2 Miliar ke Pemda Bombana. Anggaran tersebut diporsikan buat pembangunan tiga balai penyuluh.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bombana, Abdul Azis mengatakan, dana sekitar Rp 1,2 miliar itu, diporsikan untuk membangun tiga balai penyuluh KB di tiga kecamatan yakni Matausu, Poleang Tenggara dan Poleang Selatan. “Pembangunan tiga gedung balai penyuluh ini dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK),” katanya.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Bombana ini menambahkan, dengan tambahan tiga balai penyuluh ini, maka Bombana telah memiliki 12 balai penyuluh yang tersebar di 12 Kecamatan. Sementara 10 Kecamatan lainnya, belum memiliki balai penyuluh KB.

“Untuk memenuhi pembangunan balai penyuluh di 10 Kecamatan itu, kami akan kembali mengajukan proposal ke BKKBN. Mudah-mudahan direspon oleh pemerintah pusat, sehingga 22 Kecamatan di Bombana, masing-masing telah memiliki balai penyuluh. Ini harapan kami,” ungkap mantan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini. (Nuryadi)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top