Pariwara
HEADLINE NEWS

Beri Kuliah Umum di IAIN Kendari, Mensos Ajak Mahasiswa Tingkatkan Daya Saing

Mensos Khofifah Indar Parawansa di IAIN Kendari.

KENDARIPOS. CO. ID — Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa, akhir tiba Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Khofifah bersama rombongan langsung disambut puluhan mahasiswa bersama rektor IAIN, Dr H. Nur Alim M.

Khofifah tiba pukul 10.25 Wita, langsung masuk ke aula auditorium IAIN dan memberikan kuliah umum. Saat memberikan sambutan, Mensos mengajak mahasiswa untuk meningkatkan daya saing juga minat baca. Khusus membaca harus dijadikan sebagai budaya dalam mengawal pembangunan nasional. Ia juga menginginkan mahasiswa produktif dan menghindari hal-hal yang negatif.

“Saat ini kesenjangan tidak hanya terjadi antara penduduk desa dan kota, tetapi juga di kalangan mahasiswa antar fakultas. Nah untuk maju mahasiwa harus bisa meningkatkan daya saing,” ujar Mensos, Khofifah.

Sementara itu, Rektor IAIN, Nur Alim memberikan apresiasi atas kedatangan Menteri Sosial RI. Ia mengaku Kofifah adalah salah satu menteri dalam kabinet Jokowi yang paing mencolok mengenakan jilbab.

“Kalau kita lihat menteri-menteri. Pasti yang paling utama menteri yang pakai jilbab itu ibu Khofifah,” sebut Nur Alim dalam sambutannya (14/4/2017).

Nur Alim mengatakan salah satu hal yang penting dalam perguruan tinggi islam adalah menyelesaikan masalah sosial demi kesejahteraan masyarakat. “Masalah sosial sangat penting,” kata Rektor

Dia menambahkan, kedatangan Kofifah semoga dapat mengisnpirasi mahasiswa IAIN untuk dapat menjadi perhatian. Semoga Mensos dapat menjadi motifasi kita bersama,” katanya. (ade/yogi)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top