Jelang Ramadan Stok BBM di Kendari Aman – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Jelang Ramadan Stok BBM di Kendari Aman

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– PT Pertamina Kendari memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) masih aman hingga ramadan. Hal itu disampaikan Superficer Terminal Penimbunan BBM Pertamina, Jaya Dewanto saat menjawab pertanyaan anggota Komisi II DPRD Sultra, Rasyid saat sidak, kemarin . “Tidak ada kelangkaan. Soal ketersediaan stok BBM, disini (terminal penimbunan, red) selalu sedia berapapun kebutuhan yang diminta,” katanya Jaya, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Rasyid memang menanyakan soal ketersediaan stok BBM jelang bulan ramadan. Jaya Dewanto mengatakan bahwa pihaknya menjamin ketersediaan stok BBM. Dia juga memastikan bahwa dalam pemasokan, pihaknya selalu mengacu pada pengiriman dan nominasi.

“Pasokan itu tergantung dari pengiriman yang disampaikan. Kalau tidak ada pengiriman maka, tidak bisa menyuplai BBM begitu saja,” kata Jaya. Untuk ketersediaan BBM di wilayah Sultra secara umum, juga tidak ada masalah. “Stok ada terus untuk wilayah Sultra. Kita tidak akan kekosongan stok BBM,” tungkasnya.

Setelah usai melakukan sidak ke terminal penimbunan BBM, komisi II melanjutkan sidaknya ke SPPBE PT Cahaya Internasional Indonesia. Namun hal berbeda setibanya dilokasi SPPBE PT Cahaya Internasional Indonesia di kelurahan Tondonggeu Kecamatan Abeli. Dengan alasan sementara bongkar muat dan tidak adanya petinggi perusahaan, mereka (komisi II, red) ditolak.

Kecewa dengan hasil sidak tersebut, Rasyid berniat akan memanggil pihak dari SPPBE PT Cahaya Internasional Indonesia untuk melakukan rapat bersama. “Sangat disayangkan tidak ada pihak dari SPPBE yang dapat menemui kita. Seharusnya ada orang yang disediakan minimal humas untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini,” kata Rasyid.
Sidak tersebut ternyata tidak hanya untuk memastikan ketersediaan pasokan gas jelang ramahan.

Komisi II ingin mengetahui alasan dari pihak SPPBE atas kelangkaan gas LPG 3 kilogram yang terjadi di Kota Kendari beberapa waktu lalu. “Kita ingin mengetahui alasan dari pihak SPPBE tersebut kenapa terjadi kelangkaan. Kalau memang ada masalah mari kita carikan solusi bersama. Ini juga demi ketenangan masyrakat. Terlebih masyarakat akan menghadapi bulan ramadan,” pungkasnya. (c/yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top