Hmm….Gedung Wakil Rakyat Disegel Rakyat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Hmm….Gedung Wakil Rakyat Disegel Rakyat

kendaripos.fajar.co.id UNAAHA- Masyarakat Pondidaha merasa gerah dengan kinerja DPRD Konawe yang pernah berjanji akan menuntaskan persoalan batas tanah masyarakat yang diklaim oknum tertentu. Sayangnya, saat hendak mempertanyakan progres pengaduan mereka, Rabu (12/4), mereka tak menemukan satupun nggota komisi I berada di tempat. Akibatnya, kantor dewan disegel oleh warga sebagai bentuk luapan emosi.

Koordinator Aksi, Harman mengatakan, para wakil rakyat itu sudah pernah berjanji untuk turun lapangan melihat dan mendengar aspirasi warga Pondidaha, namun sampai sekarang tidak pernah dilakukan. “Katanya, tanggal 11 lalu mereka mau datang, tapi buktinya sekarang semua anggota komisi I sedang berada di Jakarta. Mereka sibuk mencari koalisi, tidak ada solusi,” sindirnya.

Ia bahkan menyatakan sikap, masyarakat Pondidaha sudah tidak percaya pada DPRD Konawe khususnya Komisi I, karena tak memenuhi janji.

“Kami mendesak DPRD Konawe untuk turun ke lapangan bersama Badan Pertanahan Konawe, untuk menentukan kejelasan tapal batas sesuai SK Bupati nomor 549 tahun 2008, agar tidak lagi diserobot oleh oknum. Bila permintaan kami tidak disahuti, maka jangan salahkan kalau kami selesaikan dengan cara lain, ancamnya.

Sekadar diketahui, persoalan yang dituntut masyarakat agar segera diselesaikan pemerintah itu terkait klaim dengan modus kepemilikan sertifikat lahan dua transmigrasi yang melintasi Desa Matabura, Kecamatan Amonggedo memasuki wilayah Wawolemo dan Desa Amesiu, Kecamatan Pondidaha. Demonstran mengklaim, sertifikat kepemilikan tersebut tidak jelas asal usulnya. Sebelum ke kantor DPRD, massa sempat mendatangi kantor BPN Konawe. Sayangnya, di tempat itupun tak ada seorang pejabat yang menerima aspirasi mereka. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top