Tiga Pelajar di Kolut Bongkar Brankas Sekolah, 7 Handphone Digasak Pelaku – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Tiga Pelajar di Kolut Bongkar Brankas Sekolah, 7 Handphone Digasak Pelaku

Tujuh Handphone yang berhasil diamankan polisi sebagai barang bukti. Foto : Muh Rusli/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Bukanya belajar agar bisa mendapat hasil memuaskan. Tiga pelajar di Kecamatan Katoi, Kolaka Utara (Kolut) justru mencuri handphone. Rus, AS dan Hus, diringkus jajaran Polsek Kodeoha setelah dilaporkan pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kodeoha telah melakukan pencurian berdasarkan bukti yang ditemukan.

Hal ini bisa terungkap, setelah kekasih AS kedapatan menggunakan salah satu handpone curian. Ditelusuri ternyata telepon genggam yang digunakan merupakan pemberian dari kekasihnya. ” Setelah kita terima laporan dari pihak sekolah, tim langsung bergerak. Nah berdasarkan bukti dari kekasih AS itu langsung terungkap jika ada tujuh handpone yang telah diambil dari brankas sekolah dimana yang lainnya akan dijual,” ujar Kapolsek Kodeoha, Ipda Jamarin siche SH, Rabu (12/4) kepada Kendari Pos.

Menurut Jamarin, para pelaku memanjat tembok dinding kantor sekolah. Mereka mampu masuk ke dalam ruangan melalui plafon dan merusak berangkas penyimpanan handpone sitaan. “Kalau pelakunya itu, tiga orang semua berstatus pelajar. Dua orang AS dan Rus merupakan pelajar dari sekolah itu sendiri. Kalau semua berhasil dijual hargannya itu mencapai lebih dari Rp 10 juga,” sambung Kapolsek.

Berdasarkan LP: 08/IV/ 2017/Sek Kodeoha tersebut, ketiganya telah diamankan dan dikenakan pasal 363 KUHP Ayat 2 dengan ancamana sembilan tahun penjara. “Tidak bisa mengelak karna bukti dan saksinya pacarnya sendiri,” tutupnya (rusli)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top