Pelantikan Bupati Mubar Diusul ke Mendagri, Daerah Lain Belum Jelas – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Pelantikan Bupati Mubar Diusul ke Mendagri, Daerah Lain Belum Jelas

KENDARIPOS. CO. ID — Pasca pleno penetapan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk enam daerah di Sulawesi Tenggara (Kecuali Bombana) para pemenang kini menunggu proses pelantikan. Semua akan segera diusulkan melalui pemerintah provinsi (Pemprov) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saat ini baru Mubar yang kita usul ke Kemendagri, karena persyaratan sudah lengkap, dan sudah di tandatangani pak Gubernur,” ungkap, Tomi Indra, Kepala Bagian Otonomi Daerah Setda Sultra, Rabu (12/3).

Tomi menjelaskan, selain Mubar saat ini usulan dari KPU yang sudah masuk ke Pemprov yaitu Kolaka Utara,  Buton juga Busel. Sementara dua daerah lainnya Kota Kendari, Buton Tengah belum ada.

“Yang Busel baru datang perwakilan DPRD tapi nanti setelah ada paraf pak Gub baru boleh diantar ke Kemendagri, begitu juga Kolut dan Buton,” terangnya.

“Kalau semua syarat oke kami memprediksi khususnya usulan daerah otonomi baru (DOB) seperti Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan Mei masuk momentum pelantikan atau paling lambat Juni, ” katanya. (elyn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top