Ini Sikap MKD Soal Status Pencekalan Ketua DPR – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Ini Sikap MKD Soal Status Pencekalan Ketua DPR

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sarifuddin Sudding menganggap, pencekalan terhadap Setya Novanto diyakini akan menganggu kinerjanya sebagai ketua DPR.

Sebab, salah satu tugasnya adalah membangun komunikasi lintas negara.

Artinya, sewaktu-waktu dia bisa saja diminta menghadiri pertemuan atau forum di luar negeri.

“Ya saya kira ini sangat mengganggu ya apalagi dalam posisi sebagai ketua DPR dengan hubungan-hubungan parlemen di lintas negara,” ujar Sarifuddin Sudding di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4)

BACA JUGA :  Demokrat Yakin Jokowi Tolak Revisi UU KPK

MKD sejatinya telah menggelar rapat internal terkait sejumlah nama anggota DPR yang diduga terlibat dalam korupsi proyek e-KTP yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

Kata Sudding diambil kesepakatan bahwa mahkamah etik menunggu proses hukum di pengadilan sebelum mengambil tindakan.

Termasuk terhadap Novanto. “Ini akan kita cermati proses-proses penanganan kasus yang dilakukan oleh KPK terhadap beliau (Setya Novanto),” ucap dia.

BACA JUGA :  KPK Habiskan Anggaran Rp843.9 Miliar di Tahun 2016

Adapun tindakan yang bakal diambil MKD jikalau para anggota DPR yang disebut-sebut namanya dalam skandal e-KTP, dietapkan sebagai terdakwa.

“Pada saatnya nanti ketika misalnya ini sudah ada suatu apakah dalam posisi sebagai terdakwa dan sudah mempunyai keputusan dari lembaga pengadilan, MKD akan mengambil suatu sikap,” pungkas anggota komisi III DPR itu.(fajar.co.id)

BACA JUGA :  Laporan Setnov ke Polda Metro Jaya Ditolak

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top