Ini Sikap MKD Soal Status Pencekalan Ketua DPR – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Ini Sikap MKD Soal Status Pencekalan Ketua DPR

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sarifuddin Sudding menganggap, pencekalan terhadap Setya Novanto diyakini akan menganggu kinerjanya sebagai ketua DPR.

Sebab, salah satu tugasnya adalah membangun komunikasi lintas negara.

Artinya, sewaktu-waktu dia bisa saja diminta menghadiri pertemuan atau forum di luar negeri.

“Ya saya kira ini sangat mengganggu ya apalagi dalam posisi sebagai ketua DPR dengan hubungan-hubungan parlemen di lintas negara,” ujar Sarifuddin Sudding di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4)

MKD sejatinya telah menggelar rapat internal terkait sejumlah nama anggota DPR yang diduga terlibat dalam korupsi proyek e-KTP yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

Kata Sudding diambil kesepakatan bahwa mahkamah etik menunggu proses hukum di pengadilan sebelum mengambil tindakan.

Termasuk terhadap Novanto. “Ini akan kita cermati proses-proses penanganan kasus yang dilakukan oleh KPK terhadap beliau (Setya Novanto),” ucap dia.

Adapun tindakan yang bakal diambil MKD jikalau para anggota DPR yang disebut-sebut namanya dalam skandal e-KTP, dietapkan sebagai terdakwa.

“Pada saatnya nanti ketika misalnya ini sudah ada suatu apakah dalam posisi sebagai terdakwa dan sudah mempunyai keputusan dari lembaga pengadilan, MKD akan mengambil suatu sikap,” pungkas anggota komisi III DPR itu.(fajar.co.id)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top