6.069 Penyuluh Pertanian Diangkat Jadi CPNS, Jatah Kendari 13 Orang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

6.069 Penyuluh Pertanian Diangkat Jadi CPNS, Jatah Kendari 13 Orang

kendaripos.fajar.co.id — Kabar gembira bagi para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang sebelumnya berstatus Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu, pemerintah pusat secara resmi telah mengangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Berdasarkan data dari Kementerian Pertanian (Kementan), tahun ini sebanyak 6.069 dari 441 kabupaten/kota telah mendapat SK. Hal itu setelah Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, memberikan SK secara simbolis ke masing-masing perwakilan di Alun-alun Bung Karno, Ungaran, Kabupaten Semarang, Selasa (11/4).

“Semua yang diangkat ini telah bekerja selama 8 hingga 10 tahun. Dari 7.684 formasi yang diajukan dari 441 Kabupaten/Kota yang diangkat sebanyak 6.069 menjadi CPNS,” kata Mentan.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Kendari, Zainal Arifin membenarkan hal tersebut. Menurutnya, di Kota Kendari terdapat 13 orang. Hal ini sangat sedikit jika dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Sultra. ” Mereka yang diangkat ini telah mengikuti seleksi akhir tahun lalu. Sekarang tinggal melengkapi berkas administrasi saja,” tutupnya. (Elyn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top