Diduga Tak Sesuai Spesifikasi, Pengadaan Mobil Damkar Bandara Diusut – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Diduga Tak Sesuai Spesifikasi, Pengadaan Mobil Damkar Bandara Diusut

Ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra mengendus aroma korupsi dalam pengadaan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di Bandara Haluoleo Kendari Tahun Anggaran 2015. Fisik mobil ada namun ditengarai spesifikasinya tidak sesuai dengan rancangan sebelumnya. Penyidik menduga ada indikasi mark up dalam pengadaan kendaraan Damkar tersebut. Penyidik Kejati Sultra mulai menyelidiki laporan dari masyarakat tersebut.

Kasipenkum Kejati Sultra, Janes Mamangkey SH membenarkan informasi tersebut. Saat ini, kata dia, penyidik masih melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) dan telah memeriksa saksi-saksi. Menurut Janes, anggaran yang dialokasikan dalam pengadaan kendaraan Damkar tersebut berkisar Rp 8 miliar.

Saksi-saksi yang telah dimintai keterangan yakni bendahara dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Dinas Perhubungan Provinsi Sultra. Dari data yang diperoleh, penyidik belum dapat memastikan apakah terjadi penyelewengan dalam proses pengadaan tersebut atau tidak. “Masih dalam tahap penyelidikan. Ini juga masih berdasarkan laporan itu. Yang jelasnya bendahara dan KPA yang telah kami periksa. Soal nama jangan dulu yah,”kata Janes, kemarin.

Dia mengatakan, penyidik masih berupaya mencocokan spesifikasi Damkar yang ada di Pemkot Kendari dengan Damkar yang ada di Bandara Haluoleo Kendari. Sebab, dari data yang dilaporkan, ada dugaan mark up dalam proses pengadaan mobil Damkar Bandara Haluoleo itu. “Intinya kami belum bisa beberkan lebih jauh, karena masih penyelidikan yah,” tutup Janes. (ade/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top